get app
inews
Aa Read Next : Sejumlah Ketua Partai dan Tokoh Depok Dorong Ajazih Aziz Maju Pilwalkot 2024

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto Terpilih Jadi Tokoh Pemulihan Ekonomi Nasional

Kamis, 29 September 2022 | 13:01 WIB
header img
Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto terpilih menjadi Tokoh Pemulihan Ekonomi Nasional Kategori Ekonomi, Korporasi, dan Kesehatan dalam ajang Rakyat Merdeka Awards 2022, Kamis (28/9/2022). Foto: istimewa.

JAKARTA, iNewsDepok.id – Airlangga Hartarto, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian (Menko Perekonomian),  terpilih jadi tokoh pemulihan ekonomi.

Penganugerahan Tokoh Pemulihan Ekonomi Nasional diberikan di ajang Rakyat Merdeka Awards 2022, Rabu (28/9/2022).

Sejumlah kebijakan Airlangga Hartarto dinilai membawa Indonesia pulih dengan cepat pada masa pandemic Covid-19.

Kebijakan tersebut bahkan diadopsi menjadi best practice bagi negara-negara lain dalam merumuskan kebijakan terkait pandemi.

“Lebih dari dua tahun kita menghadapi pandemi Covid-19, dengan pertolongan Tuhan Yang Maha Kuasa, Pemerintah berhasil menjalankan penanganan Covid-19 secara baik karena bagi masyarakat ini bukan hanya pandemi Covid-19 namun juga menjadi pandemi ekonomi,” ungkap Airlangga.

Dia mengungkapkan, pemerintah selama ini telah berupaya melakukan langkah-langkah extraordinary dengan mengimplementasikan people-first policy untuk memperhatikan live and livelihood seluruh masyarakat.

Berbagai langkah tersebut mulai dari penetapan Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2020 sebagai game changer dalam mengakselerasi APBN guna menangani dampak pada berbagai sektor, hingga penetapan Undang-Undang Cipta Kerja sebagai akselerator dalam mendorong peningkatan investasi di masa pandemi.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut