Logo Network
Network

Terobosan Ciamik! Kurangi Kecelakaan dan Kemacetan, Polres Lamongan Luncurkan Pos Lalu Lintas Mobile

M Mahfud
.
Senin, 26 September 2022 | 12:07 WIB
Terobosan Ciamik! Kurangi Kecelakaan dan Kemacetan, Polres Lamongan Luncurkan Pos Lalu Lintas Mobile
Polres Lamongan Jawa Timur meluncurkan Pos Lantas Mobile, Senin (26/9/2022). Tujuan untuk mendeteksi secepat mungkin potensi kemacetan dan kecelakaan dengan tujuan menurunkan angka kemacetan dan kecelakaan lalu lintas. Foto: doc Polres Lamongan.

LAMONGAN, iNewsDepok.id – Guna mengurangi tingkat kecelakaan dan kemacetan di jalan raya, Polres Lamongan Jawa Timur meluncurkan pos lalu lintas berjalan (Pos Lantas Mobile). Dengan pos lantas  mobile ini, Polres Lamongan bisa segera mengatasi masalah lalu lintas di wilayah hukumnya.

Peluncuran Pos Lalu Lintas Berjalan tersebut diungkapkan Kapolres Lamongan AKBP Yakhob Silvana Delareskha, Senin (26/9/2022) seperti dalam rilis yang diterima iNews Depok.

Kapolres Lamongan AKBP Yakhob Silvana Delareskha memimpin langsung upacara tersebut.

“Hari ini kita melaunching Pos Lantas Mobile yang merupakan wujud kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat,” kata AKBP Yakhob Silvana Delareskha.

Yakob mengungkapkan Pos Lantas Mobile sudah dipikirkannya sejak lama. Kemacetan di sebuah ruas lalu lintas bisa terjadi sewaktu-waktu, maka perlu pos lantas mobil.

“Tujuannya untuk mendeteksi kemacetan lalu lintas sesegara mungkin dan mengurainya sesegera mungkin pula,” seru AKBP Yakob.

Selain untuk mengurai kemacetakan, keberadaan Pos Lantas Mobile juga untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas. 

“Kecelakaan lalu lintas diakibatkan banyak sebab. Kehadiran Pos Lantas Mobile untuk mendeteksi hal-hal yang bisa menyebabkan kecelakaan lalu lintas dan mengatasinya sehingga kecelakaan bisa dicegah,” urai Yakob.

Follow Berita iNews Depok di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.