get app
inews
Aa Read Next : Live Streaming Shopee Dorong Pertumbuhan Bisnis UMKM hingga 500%

Camat Tapos Depok Ajak Kerja Sama Pengelola Wisata Sediakan Tempat Berdagang untuk UMKM

Sabtu, 24 September 2022 | 07:34 WIB
header img
Camat Tapos Abdul Mutolib. Foto : Dok Diskominfo Pemkot Depok.

DEPOK, iNewsDepok.id – Sebagai upaya untuk membantu pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dalam penjualan produknya, Camat Tapos, Abdul Mutolib menjajaki kerja sama dengan pengelola tempat wisata yang ada di wilayahnya.

Kerja sama yang sedang dijajaki tersebut terkait penyediaan lokasi berjualan para pelaku UMKM.

Abdul Mutolib menjelaskan, gerai UMKM sebaiknya terhubung dengan pusat keramaian, salah satunya tempat wisata. Gerai UMKM yang ada saat ini belum terhubung ke tempat-tempat keramaian dan harus terus dikembangkan lagi.

"Misalnya kalau di Tapos itu ada Masjid At-Tohir. Saya sedang menjalin komunikasi dengan pengurus masjid. Apakah mereka menyediakan tempat untuk menampung produk-produk UMKM," tutur Abdul Mutolib Jumat (23/09/2022).

Selain Masjid At-Tohir, Abdul Mutolib juga akan melakukan penjajakan di tempat wisata lain, salah satunya di Situ Jatijajar. Sedangkan, untuk wisata religi juga ada Makam Mbah Bayun dan Syekh Tubagus Pangeling.

"Sebab, orang datang ke suatu tempat kan tidak asal datang, pasti ada tujuan. Nah, kita coba fasilitasi UMKM ke tempat-tempat seperti itu," ucap Abdul Mutolib.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut