get app
inews
Aa Read Next : Supermusic Superstar Intimate Session Bergulir di Depok, Catat Tanggalnya

Kuliner di Sepanjang Jalan Margonda Depok yang Patut Dicoba

Minggu, 18 September 2022 | 18:12 WIB
header img
Menu lobster, salah satu sajian yang bisa ditemui di rumah makan di Jalan Margonda, Depok. Foto : Instagram Rumah Lobster Depok.

DEPOK, iNewsDepok.id – Di sepanjang Jalan Margonda Depok, berjejer kuliner yang memiliki cita rasa yang nikmat dan banyak diminati warga lokal dan luar Depok.

Jenis sajiannya pun bervariasi, mulai dari makanan seafood, sate-satean hingga minuman kopi.

Berikut 5 kuliner di sepanjang Jalan Margonda Depok yang bisa dicoba :

  1. Rumah Lobster

Rumah Lobster berlokasi di Jalan Margonda Raya, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat. Rumah makan ini menyediakan aneka hidangan seafood yang lezat.

Berbagai menu pilihan seafood tersedia di sini, mulai lobster kipas, lobster laut, kerang hijau, kerang dara, cumi, rajungan dan kerang cepah. Harga makanan di Rumah Lobster dibanderol mulai dari Rp20 ribu hingga Rp300 ribu.

  1. Sate Taichan

Di sepanjang Jalan Margonda Depok berjejer beberapa kedai sate taichan. Sate taichan disajikan tanpa baluran bumbu seperti sate pada umumnya yang disajikan dengan bumbu kacang. Saat menyantap sate taichan paling cocok dipadukan dengan sambal dan bumbu khas dari sate taichan.

Selain sate taichan, tersedia juga menu lain seperti sate kulit, pisang nugget dan masih banyak lagi. Juga tersedia berbagai pilihan minuman segar. Untuk semua menu tersebut, hanya perlu merogoh kocek sekitar Rp10 ribu hingga Rp50 ribu saja.

  1. Perang Kerang

Kedai ini hampir mirip dengan Rumah Lobster, tapi yang membedakannya adalah menunya lebih identik pada olahan kerang. Seperti biasa jika berniat menikmati aneka hidangan di sini, harus butuh kesabaran yang ekstra saat mengantre karena selalu ramai oleh pelanggan

Menu andalan di kedai Perang Kerang adalah Paket Crab dengan kombinasi kerang ijo, udang dan lainnya. Menu ini disajikan dengan saus kental khas Perang Kerang.

  1. Fishtreat

Kedai Fishtreat menjadi pilihan untuk menikmati sajian seafood dengan harga yang terjangkau. Tak heran pelanggan yang datang kebanyakan dari kalangan mahasiswa atau keluarga.

Fishstreat menyajikan berbagai macam menu berbahan dasar hidangan laut, mulai dari fish and chip, seafood platter, grilled shrimp dan lain-lain. Semua hidangan dibanderol dengan harga sekitar Rp29 ribu hingga Rp65 ribu.

  1. Kopi Nako

Tak hanya untuk menikmati sajian makanan saja, di kawasan Jalan Margonda juga tersedia kafe untuk menikmari sajian kopi yang bernama Kopi Nako.

Kafe ini memiliki desain interior yang instagramable, tak heran kafe ini banyak didatangi para milenial.

Kafe ini menyediakan varian kopi seperti espresso, latte, es kopi nako, es kopi sayang, matcha latte, japanese monkey dan lainya. Selain itu juga tersedia makanan pendamping seperti pisang goreng, piscok dan tape goreng.

Artikel ini juga tayang di okezone.com dengan judul “Berkunjung ke Depok, Jangan Lupa Berburu Kuliner di Sepanjang Jalan Margonda”.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut