Logo Network
Network

Keliling Gratis Menikmati Tangerang Dengan Bus Jawara

Dhodi
.
Minggu, 04 September 2022 | 08:00 WIB
Keliling Gratis Menikmati Tangerang Dengan Bus Jawara
Bus Jawara (Jalan-jalan Wisata Rakyat Tangerang). Foto : Instagram Bus Jawara City Tour Tangerang.

TANGERANG, iNewsDepok.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menghadirkan layanan transportasi gratis untuk para wisatawan yang ingin keliling kota Tangerang.

Layanan bus wisata ini bernama Bus Jawara, yang merupakan singkatan dari Jalan Jalan Wisata Rakyat Tangerang.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan bus jalan-jalan ini difasilitasi oleh Pemerintah Kota Tangerang sebagai salah satu prasarana wisata gratis bagi masyarakat yang tentunya aman dan nyaman untuk semua.

Dengan bus ini, masyarakat bisa berkeliling ke berbagai titik poin wisata di Kota Tangerang.

"Biar pada bisa jalan-jalan gratis keliling kota, bisa turun juga di tempat-tempat wisata yang semuanya ga pake biaya masuk, pokoknya wisata rakyat deh," ungkap Arief dalam keterangan tertulis, Jumat (2/9/2022).

Titik pemberangkatan Bus Jawara tersedia di 4 lokasi. Yaitu Taman Elektrik depan Pusat Pemerintahan (Puspem) Kota Tangerang, Taman Gajah, Taman Potret, dan Jembatan Kaca Cisadane.

Ada 3 unit bus dengan 3 warna berbeda yang melayani wisatawan berkeliling Kota Tangerang. Bus-bus ini memiliki 2 area tempat duduk berbeda. Area terbuka dan area full ac.

Masyarakat pun tak perlu kesulitan mengenai bus ini karena nama 'Jawara' terpampang jelas di wajah depan dan badan bus.

Bus Jawara ini mulai beroperasi mulai pukul 4 sore setiap harinya untuk membawa wisatawan berkeliling kota dengan rute yang cukup panjang, yaitu sekitar 13,4 KM.

Adapun rute perjalanannya dimulai dari Taman Elektrik Puspem-Jalan Veteran-Taman Burung-Kawasan Kuliner Laksa Tangerang-Taman Potret-Taman Gajah Tunggal-Kampung Bekelir-Jalan Otista-Ks Tubun-Jembatan Berendeng-Taman Pramuka dan kembali ke Taman Elektrik Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News

Bagikan Artikel Ini