get app
inews
Aa Read Next : Foot Locker Gandeng Tiga Nama Besar dan Umumkan Kemitraan dengan Indonesian Basketball League

Asah Bakat Bola Pemuda Papua, Jokowi Luncurkan Papua Football Academy

Rabu, 31 Agustus 2022 | 19:34 WIB
header img
Papua Football Academy telah diresmikan oleh Presiden Jokowi. Foto: twitter resmi @jokowi

JAKARTA, iNewsDepok.id - Presiden Jokowi telah meresmikan Papua Football Academy di Stadion Lukas Enembe, Jayapura pagi ini (31/8/22).

Papua Football Academy ini bertujuan untuk menjadi sekolah bagi putra Papua dalam mengasah bakatnya di bidang olahraga sepakbola. Di PFA ini, anak-anak akan disiplin menjalani latihan rutin yang didampingi oleh para pelatih handal.

PFA dibentuk karena Papua melahirkan banyak bakat dan talenta sepakbola seperti Rully Nere, Yohanes Auri, Aples Tecuari, Alexander Pulalo, Boaz Salossa, Elie Aiboy, Ramai Rumakiek, Ricky Kamuaya, dan lainnya.

Presiden Jokowi mengatakan bahwa ia sangat bangga meluncurkan Papua Football Academy ini.

"Saya sangat bangga di Stadion Lukas Enembe ini, bakat-bakat sepak bola, talenta-talenta sepak bola, mulai dididik. Dengan kedisiplinan yang baik, karakter yang baik, dan juga tetap sekolah." ujar Presiden Jokowi melalui video yang disebarkan melalui akun resmi twitternya @jokowi.

Saat ini, 30 anak terpilih telah tergabung dalam PFA yang diseleksi dari 477 anak, dan mereka akan tetap mendapatkan pendidikan formal di sekolah.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut