get app
inews
Aa Read Next : YCAB Foundation, 25 Tahun Memberdayakan, Menginspirasi, dan Berinovasi

Wow! Berikut Ini 7 Lulusan Sarjana Termuda di Indonesia, Patut Menjadi Inspirasi Bagi Anak Muda

Selasa, 30 Agustus 2022 | 09:01 WIB
header img
Rein Vidya Banafsha, wisudawan termuda Unpad Foto: dok unpad.ac.id

DEPOK, iNewsDepok.id - Ada 7 lulusan sarjana termuda di Indonesia yang patut menjadi inspirasi bagi anak muda lainnya. Menyandang gelar sarjana di usia yang sangat muda menjadi sebuah kebanggaan bagi 7 anak muda berprestasi di Indonesia ini. Keberhasilan mereka layak menjadi inspirasi bagi anak muda lainnya di Indonesia.

Bahkan, beberapa lulusan sarjana termuda di Indonesia ini ada yang lulus di usia yang sangat muda, yakni 17 tahun. Sementara di usia itu rekan-rekannya masih duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA).

Untuk bisa lulus sebagai sarjana termuda di Indonesia ini tentunya ketujuh lulusan sarjana termuda ini memilki ketekunan dan kedisiplinan dalam menuntut ilmu. Para lulusan sarjana termuda ini juga berprestasi dalam bidang akademik sejak dini.

Meski jurusan kuliah yang mereka ambil juga bukan ilmu yang terbilang mudah, seperti Kedokteran, Teknik Komputer, maupun Matematika, namun ketujuhnya bisa lulus dengan cepat dengan nilai yang bagus. Menginspirasi sekali, bukan?

Merupakan suatu hal yang membanggakan ketika bisa menyelesaikan kuliah S1 di usia yang masih belia. Nah penasaran siapa saja orang lulusan sarjana termuda di Indonesia?

Berikut ini rangkuman 7 lulusan sarjana termuda di Indonesia seperti diolah dari berbagai sumber pada Selasa (30/8/2022):

  1. Riana Helmi (lulus di usia 17 tahun).

Riana Helmi

Riana Helmi lulus sarjana atau S1 di usia 17 tahun. Ia menorehkan prestasi sebagai lulusan S1 jurusan sarjana kedokteran termuda di Indonesia dari Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta.

Riana menjadi dokter muda di usia 17 tahun 9 bulan pada Mei 2009. Selanjutnya, ia menjadi dokter penuh pada umur 19 tahun 9 bulan. Prestasi Riana ini tercatat dalam rekor MURI.

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut