get app
inews
Aa Read Next : Live Streaming Shopee Dorong Pertumbuhan Bisnis UMKM hingga 500%

YCAB Foundation, 25 Tahun Memberdayakan, Menginspirasi, dan Berinovasi

Minggu, 01 September 2024 | 17:20 WIB
header img
YCAB terus berupaya memberikan kontribusi secara konsisten untuk menghadirkan perubahan positif melalui berbagai inisiatif pemberdayaan ekonomi dan pendidikan. Foto: Ist

JAKARTA, iNews Depok.id - YCAB (Yayasan Cinta Anak Bangsa) Foundation sukses menggelar Impact Festival pada Sabtu dan Minggu, 31 Agustus - 01 September 2024 di Mall Gandaria City, Jakarta Selatan, untuk merayakan 25 tahun kiprahnya. 

Acara yang berlangsung selama dua hari ini diisi dengan berbagai kegiatan inspiratif, mulai dari diskusi dengan para ahli hingga peluncuran buku dan podcast

Acara ini bertujuan untuk memperingati berbagai dampak positif yang telah dihasilkan, mulai dari memberdayakan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) hingga menghasilkan para pengusaha muda Indonesia yang memiliki misi sosial dengan nilai-nilai lingkungan, sosial, dan tata kelola (ESG) yang kuat dalam menciptakan dampak positif dalam aspek 3P (people, planet, dan profit).

Hari pertama Impact Festival pada Sabtu, 31 Agustus 2024 dimulai dengan serangkaian Mini Masterclass yang diadakan di Oppo Gallery, Gandaria City, dipandu oleh para ahli, termasuk Naina Subberwal Batra, CEO AVPN, yang membahas "Financing Through the Continuum of Capital," serta Andy F. Noya, Jurnalis Senior dan Pendiri BenihBaik, yang berbagi wawasan mengenai peran filantropi dalam pembiayaan sosial.

Acara dilanjutkan dengan sesi yang paling dinantikan adalah peluncuran buku "Impact Story: 25yr Journey to Impact", yang dipandu oleh Andy F. Noya dan dihadiri oleh Veronica Colondam, pendiri dan CEO YCAB Foundation, mengisahkan perjalanan YCAB selama dua setengah dekade dalam menciptakan dampak sosial yang signifikan. 


Veronica Colondam, Pendiri dan CEO YCAB Foundation bersama Andy F. Noya, Jurnalis Senior dan Pendiri BenihBaik. Foto: Ist

 

Buku ini menyoroti bagaimana YCAB telah berkontribusi pada perubahan sosial dan ekonomi yang positif di Indonesia serta pencapaian dalam berbagai program, termasuk keberhasilan "Ibu Harta Anak Pintar," yang berfokus pada pemberdayaan ekonomi ibu-ibu UMKM dan pendidikan remaja prasejahtera.

“Selama 25 tahun, YCAB terus berupaya memberikan kontribusi secara konsisten untuk menghadirkan perubahan positif melalui berbagai inisiatif pemberdayaan ekonomi dan pendidikan. Dengan moto kami "Child by Child, We Build Our World", kami meyakini bahwa perubahan besar, dimulai dari langkah-langkah kecil: satu anak, satu Ibu, satu keluarga yang terdidik dan berdaya hingga pada akhirnya satu dunia yang sejahtera. Buku "Impact Story: 25yr Journey to Impact" merupakan rekam jejak perjalanan kami menjadi bagian kecil dalam mewujudkan misi besar tersebut. Kedepan, kami ingin YCAB menjadi wadah kolektif dimana semua orang turut serta menjadi agen perubahan untuk dunia yang lebih baik,” ujar Veronica Colondam, Pendiri dan CEO YCAB Foundation.

Impact Festival kemudian berlanjut di Piazza Area dengan peluncuran podcast “Go ImpAct”, yang dipandu oleh Veronica Colondam, bertujuan menyebarluaskan pesan yang berdampak dan menginspirasi tindakan nyata positif. Dengan berbincang bersama pelopor perubahan, podcast ini memotivasi pendengar untuk terlibat dalam gerakan sosial dan inovasi yang menciptakan dampak luas.

Selain itu acara ini juga dilanjutkan dengan talkshow bertema "Financing Through Carbon Saving" bersama Jerhemy Owen sebagai pembicara. Kemeriahan acara ditutup dengan Celebration of Impact, yang dimeriahkan oleh penampilan musik dari Rio Silaen, JFlow, dan Noraebibes.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut