get app
inews
Aa Read Next : Wapres Ma’ruf Amin Hadiri Wisuda UI

Tengah Hadapi Krisis, Wapres Bilang Reindustrialisasi Tak Terhindarkan

Jum'at, 26 Agustus 2022 | 09:11 WIB
header img
Wakil Presiden KH Ma'aruf Amin menyampaikan empat arahan dalam menghadapi berbagai tantangan agar Indonesia dapat melewati krisis yang baik. Foto: instagram pribadi @kyai_marufamin.

JAKARTA, iNewsDepok.id - Pada Sidang Pleno Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) XXI dan Seminar Nasional ISEI Tahun 2022 di Jakarta, Wakil Presiden KH Ma'aruf Amin menyampaikan 4 arahan dalam menghadapi berbagai tantangan agar Indonesia dapat melewati krisis dengan baik antara lain reindustrialisasi.

Pada Seminar Nasional 2022 yang bertajuk "Peran ISEI Memperkuat Sinergi untuk Menjaga Stabilitas dan Mendorong Momentum Pemulihan Ekonomi yang Inklusif di Era Digital" Rabu lalu (24/8/2022), Wapres menegaskan bahwa kemajuan ekonomi akan terbang tinggi apabila pertumbuhan dan pemerataan sama-sama kuat. 

Berikut empat arahan yang disampaikan Wakil Presiden untuk menjaga stabilitas dan mendorong pemulihan ekonomi:

1. Pendalaman ekonomi yang bernilai tambah menjadi pekerjaan rumah di masa mendatang. Reindustrilisasi menjadi pilihan yang tidak bisa dihindari.

2. Penguatan dan pemerataan kemandirian pangan dan energi, agar turut mendukung pemerataan kesejahteraan di Indonesia.

3. Infrastruktur ekonomi, pendidikan, kesehatan dan teknologi harus hadir sampai ke pelosok negeri. Pertumbuhan ekonomi harus menyentuh semua lapisan, bukan hanya dinikmati oleh segelintir orang.

4. Jadikan pengalaman Indonesia dalam menghadapi krisis sebelumnya sebagai bekal dalam menghadapi tantangan berikutnya di masa depan.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut