get app
inews
Aa Read Next : Wapres Ma’ruf Amin Hadiri Wisuda UI

Wapres: Lindungi Anak dari Bahaya Covid-19 

Minggu, 24 Juli 2022 | 13:51 WIB
header img
Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Foto: Instagram Ma'ruf Amin

JAKARTA, iNewsDepok.id  - Dalam momentum Hari Anak Nasional 2022, Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengajak untuk melindungi anak-anak Indonesia dari ancaman fisik dan jiwa termasuk dari bahaya wabah Covid-19. 

"Mari kita jaga dan lindungi anak-anak Indonesia dari berbagai bahaya yang mengancam fisik maupun jiwanya. Termasuk dari bahaya Covid-19 yang belum berakhir," kata Wapres dala unggahan di akun Instagramnya, Minggu (24/7/2022).

Selain itu, ia memastikan perlunya mempersiapkan generasi emas masa depan bangsa Indonesia. 

"Semoga Allah SWT senantiasa memberikan ‘inayah-Nya dan meridai setiap ikhtiar yang kita lakukan untuk mempersiapkan generasi emas penerus masa depan bangsa Indonesia," harapnya.

Sebelumnya, Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah kembali mengajak berbagai pihak, terutama orang tua untuk bersama-sama dengan pemerintah berperan aktif dalam upaya menanggulangi pekerja anak.

"Di Hari Anak Nasional ini, saya ingin kembali mengajak untuk memperkuat peran aktif pemerintah pusat, pemerintah daerah, dunia usaha, serikat pekerja/serikat buruh, masyarakat, dan terutama orang tua untuk membebaskan anak-anak kita dari belenggu pekerjaan yang belum menjadi tanggung jawab mereka," kata Menaker dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional 2022 pada Sabtu (23/7/2022) di Jakarta.

Menaker menyayangkan masih ada orang tua yang dengan dalih ekonomi kemudian memaksa anaknya terlibat dalam bentuk-bentuk pekerjaan, bahkan dalam sebuah pekerjaan yang membahayakan keselamatan, kesehatan, dan tumbuh kembangnya.

Padahal, katanya, anak berhak memperoleh jaminan atas perlindungan untuk tumbuh dan berkembang secara sehat dan wajar baik dalam hal jasmani dan rohani maupun sosial dan intelektualnya. 


 

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut