Logo Network
Network

Punya Jiwa Kreatif? Ambil Kuliah di Jurusan-Jurusan Ini

Tim iNews
.
Senin, 22 Agustus 2022 | 15:37 WIB
Punya Jiwa Kreatif? Ambil Kuliah di Jurusan-Jurusan Ini
Ilustrasi pekerja di bidang kreatif. (Foto: Shutterstock)

JAKARTA, iNewsDepok.id - Mengandalkan keterampilan, talenta, serta unsur-unsur kreativitas di dalamnya, industri kreatif saat ini banyak membutuhkan tenaga-tenaga andal. Kamu berminat untuk menggeluti dunia kreatif?

Berikut beberapa jurusan kuliah yang sangat cocok bagi kamu-kamu yang memiliki jiwa kreatif tinggi:

Desain Komunikasi Visual (DKV)

Jurusan DKV sepertinya sudah tidak asing lagi di bidang kreatif, terutama bagi kamu kaum milenial. Dengan berkuliah di jurusan ini, nantinya kamu akan belajar mengenali simbol, tanda, image grafis, ataupun unsur grafis yang lain.

Broadcasting

Di jurusan Broadcasting, kamu akan belajar mengenai cara menciptakan sebuah ide, menjadi program untuk diproduksi atau disiarkan kepada masyarakat banyak. Lulusan kuliah jurusan Broadcasting ini tidak selalu harus tampil di depan layar kaca, namun juga bisa menjadi kru atau tim kreatif di balik layar pada sebuah program.

Televisi dan Film

Berkuliah di jurusan Televisi dan Film memang hanya bagi mereka yang memiliki jiwa kreatif tinggi. Mengambil jurusan Televisi dan Film, selain kreatif, kamu juga harus pintar dalam menggunakan teknologi dan menganalisa minat pasar, terutama untuk pembuatan konten yang berkualitas.

Ilmu Komunikasi

Di jurusan Ilmu Komunikasi, kamu akan mempelajari banyak hal tentang komunikasi seperti, public speaking, menulis berita, teknik wawancara, fotografi, membuat iklan, film, dan lain sebagainya.

Fotografi

Kamu yang hobi mengambil gambar dan suka dengan hal baru yang menarik, jurusan Fotografi sangat cocok, nih. Di jurusan ini, tidak hanya tentang mengambil gambar yang bagus, tapi kamu juga bisa mendapatkan banyak pengetahuan dasar tentang seni rupa, filsafat, dan lain-lainnya.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News

Bagikan Artikel Ini