get app
inews
Aa Read Next : Rajin Ibadah Rezeki Akan Mengikuti, Mobil Mogok Ditinggal Pas Waktu Shalat Malah Dapat Umrah Gratis

Kabar Gembira! Kini Umrah Bisa dengan Visa Turis

Senin, 15 Agustus 2022 | 06:17 WIB
header img
Ilustrasi umrah. Foto: SPA via Reuters/iNews.id

RIYADH, iNewsDepok.id - Kabar menggembirakan datang dari Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi, yang mengungkapkan pihaknya telah mengizinkan semua jenis pengunjung, termasuk mereka yang memegang visa turis, untuk melakukan umrah.

Kementerian Haji dan Umrah juga menyatakan bahwa mereka yang memenuhi syarat untuk melakukan umrah juga termasuk pemegang visa Amerika Serikat (AS), Inggris dan Schengen.

Adapun langkah ini bertujuan untuk memperkaya pengalaman budaya dan keagamaan para jamaah umrah sejalan dengan tujuan Visi Kerajaan 2030, demikian mengutip Asharq Al-Awsat, pada Senin (15/8/2022).

Sementara Kementerian Haji dan Umrah juga telah mengumumkan bahwa 20.000 visa umrah telah dikeluarkan pada 31 Juli.

Keputusan yang dikeluarkan hari Sabtu kemarin ini datang setelah pengumuman Arab Saudi pada awal bulan ini untuk memperkenalkan kembali program visa kedatangan setelah ditangguhkan selama sekitar dua tahun karena pandemi COVID-19.

Arab Saudi dulu mengeluarkan visa haji dan umrah bagi para jamaah, yang memungkinkan mereka hanya berpindah antara kota Mekkah dan Madinah untuk melakukan ritual umrah.

Sementara melansir dari Xinhua, keputusan tersebut mulai berlaku pada musim umrah yang dimulai pada 30 Juli.

Di samping itu, pemegang visa kunjungan keluarga dan lainnya juga dapat melakukan umrah dengan memesannya melalui aplikasi Eatmarna atau mengirimkan aplikasi ke Unified National Visa Platform.

Hal yang perlu diperhatikan, pengunjung juga diharuskan memiliki asuransi kesehatan yang mencakup perawatan untuk infeksi COVID-19, kecelakaan, penundaan atau pembatalan penerbangan, dan masalah lainnya untuk melakukan umrah.

Artikel ini telah tayang di Sindonews.com dengan judul “Asyik, Umrah Kini Bisa dengan Visa Turis.”

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut