get app
inews
Aa Read Next : Supian Suri Janji Sejahterakan Guru Agama dan Perluas Perhatian untuk Pondok Pesantren Depok

Pengemudi Bus Cantik Rute Jakarta-Wonogiri, Liena Ozora

Kamis, 28 Juli 2022 | 16:43 WIB
header img
Liena Ozora, pengemudi cantik Bus Agra Mas rute Jakarta - Wonogiri. Foto : Instagram Liena Ozora

JAKARTA, iNewsDepok.id – Pada umumnya pengemudi bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) didominasi pria. Namun tidak di Perusahaan Otobus (PO) Agra Mas, salah satunya pengemudinya justru sosok wanita cantik.

Sosok pengemudi cantik itu bernama Lina Supriyanti atau di kalangan komunitas penggemar bus dikenal dengan Liena Ozora.

Liena yang merupakan wanita asli Kota Wonogiri ini rutin mengemudikan Bus Agra Mas eksekutif HD 003 rute Ciledug – Purwantoro (Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah). Meskipun seorang wanita, tapi kemampuannya dalam mengemudikan bus tidak perlu diragukan lagi.

Liena melamar menjadi pengemudi bus Agra Mas pada awal masa pandemi Covid-19. Karena pada saat itu dirinya sedang tidak bekerja dan tidak banyak pekerjaan yang bisa dilakukannya di awal pandemi tersebut.

Liena sendiri sebelumnya memang sudah mahir mengemudikan kendaraan besar. Tapi untuk terjun ke bidang angkutan penumpang umum, baru saat ini di Bus Agra Mas.

Jenis bus yang saat ini dikemudikan Lina adalah jenis tronton. Di Indonesia istilah tronton mengacu pada bus yang memiliki 3 sumbu roda. Bus tronton memiliki dimensi lebih panjang dan bisa dibuat lebih tinggi, sehingga bisa menampung penumpang dan barang lebih banyak.

Liena mengaku nyaman menjalani profesinya sebagai pengemudi bus. Keluarganya juga tidak keberatan dengan profesi pilihannya itu. Baginya mendapat restu dari keluarga merupakan hal penting. Karena bidang pekerjaannya banyak resikonya.

Salah satu resiko yang dihadapi Liena adalah mendapat godaan dari para penumpang. Namun dirinya menanggapinya dengan tenang. Justru teman teman sesama kru bus tidak ada yang menggodanya.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut