get app
inews
Aa Read Next : Kaki Belum Pulih Usai Tertimpa Motor, Hanung Bramantyo Harus Liburan Pakai Kursi Roda

4 Tahun Kena Syaraf Kejepit, Hanung Bramantyo Sarankan Jangan Lakukan Ini

Rabu, 13 Juli 2022 | 09:18 WIB
header img
Hanung Bramantyo berbagi pengalaman ketika dirinya sakit syaraf kejepit yang dideritanya selama 4 tahun. Foto : Istimewa

JAKARTA, iNewsDepok.idSutradara, produser, penulis skenario dan aktor asal Kota Yogyakarta Hanung Bramantyo terkenal sebagai sosok pekerja keras, tegas dan luwes. Namun dibalik itu, ternyata Hanung mengalami sakit syaraf kejepit yang dideritanya selama bertahun tahun.

“Sudah 4 tahun, sejak saya syuting Habibie Ainun 3 itu saya sudah pakai collar neck,”kata suami dari artis Zaskia Adya Mecca.

Kabar Hanung menderita sakit syaraf kejepit terungkap saat sang istri membuat Instagram Story ketika Hanung melakukan operasi untuk proses penyembuhan sakitnya.

Hanung pun akhirnya mengungkapkan awal mula dirinya bisa menderita sakit syaraf kejepit hingga mengalami komplikasi.

“Awalnya saya kan sering ngetik, sering main handphone, lalu tiba-tiba kesemutan. Nah kesemutan parah itu bikin saya panik hingga akhirnya setelah menjalani rontgen, ya hasilnya menjalani terapi dan semacamnya,” kata Hanung.

“Setelah terapi, sembuh ya sembuh. Tapi ketika ga sakit, kegenitan. Olahraga dan olahraganya ngaco, ya udah ketekuk-tekuk (syaraf) akhirnya,” tambahnya.

Keadaan itu berlangsung selama bertahun tahun, sampai pada akhirnya Hanung mengalami kondisi yang cukup genting dan membuatnya memutuskan untuk melakukan operasi.

“Saya memutuskan operasi karena memang sudah ada pemecahan dalam ruas leher saya. Pecahnya itu seperti makan burger dan keteken dan itu keluar semua, nah leher saya itu keluar daging menyentuh syaraf saya,” kata Hanung.

Dokter yang menanganinya mengatakan kondisi yang dialami Hanung tidak berbahaya, namun aktivitasnya akan terganggu. Dan agar rasa sakitnya hilang harus dilakukan operasi, tidak bisa hanya dengan terapi.

Belajar dari kondisi yang dialaminya itu, Hanung memberikan sebuah pesan bagi siapa saja agar tidak sampai mengalami kondisi seperti yang dia alami.

“Akibat olahraga yang tidak konsisten, itu menambah-menambah terus. Dan kalau bisa misal olahraga berat harus ada Personal Trainer nya,” kata Hanung.

 

Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul "Bertahun-tahun Kena Syaraf Kejepit, Hanung Bramantyo Ingatkan Orang agar Tidak Lakukan Hal Ini".

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut