get app
inews
Aa Read Next : Spanyol Raih Emas Olimpiade Paris 2024 Usai Kalahkan Perancis

Gado-gado dan Ketoprak, Mana yang Kalorinya Lebih Rendah?

Sabtu, 02 Juli 2022 | 06:24 WIB
header img
Gado-gado. Foto: Wikipedia/Ist

DEPOK, iNewsDepok.id - Bingung mau makan Gado-gado atau Ketoprak? Menu mana yang kalorinya lebih rendah? Gado-gado berisi sayur-sayuran, tempe, tahu dan bumbu kacang. Beberapa memakan Gado-gado dengan tambahan telur rebus, dimakan dengan nasi atau lontong.

Sementara Ketoprak berisi lontong, bihun, tauge, beberapa potong tahu putih, serta beberapa ditambahkan dengan telur ceplok/telur dadar.

Ternyata, kalori pada Gado-gado lebih rendah dibandingkan kalori pada Ketoprak. Lantas berapa kalori Gado-gado dan Ketoprak?

Berdasarkan laporan Fatsecret, seperti dilansir dari Okezone, 1 porsi Gado-gado kalorinya 318 kkal. Sementara lemaknya sekitar 17,86 gram, karbohidratnya 26,28 gram, dan proteinnya cukup tinggi yaitu 17,22 gram.

Sementara itu, satu porsi ketoprak kalorinya adalah 402 kkal, lemaknya 15,34 gram, karbohidratnya 50,48 gram, dan proteinnya 15,5 gram.

Dari penjelasan tersebut, maka Ketoprak tidak hanya tinggi kalorinya, tapi juga karbohidrat yang bahkan nyaris 2 kali lipatnya gado-gado. Tapi, kandungan proteinnya lebih sedikit dibanding gado-gado.

Nah, bila melihat penjelasan tersebut maka Gado-gado menjadi pilihan menu yang lebih cocok bagi yang sedang menjalani program diet untuk mencapai berat badan yang ideal dan tubuh lebih sehat.

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut