Gelar Salat Idulfitri di JIS, Anies Dinyinyiri Pendukung Jokowi, Kata-katanya Sadis

Tim iNews
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di sela-sela penyelenggaraan Salat Idulfitri 1443 H di JIS, Jakarta Utara, Senin (2/5/2022). Sumber: @aniesbaswedan

JAKARTA, iNewsDepok.id - Kata "Istiqlal" nangkring di posisi kedua trending topics Twitter Indonesia, Selasa (3/5/2022) pagi karena dicuitkan dengan cepat hingga 1.925 kali oleh netizen. 


Foto: tangkapan layar

Masyarakat pengguna media sosial yang memakai kata "Istiqlal" di antaranya para pendukung Presiden Jokowi. Mereka menggunakan kata itu untuk menyinyiri penyelenggaraan Salat Idulfitri 1443 Hijriah di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara, oleh Gubernur Anies Baswedan, Senin (2/5/2022).

Cara mereka nyinyir cenderung sadis. Berikut tiga di antaranya.

"Untuk jualan "Politik Identitas" yg akan digunakan ketika @aniesbaswedan copras capres, maka Stadion JIS digunakan untuk Sholat Ied. Krn Kalo pake area Monas identik dgn gerombolan radikalis. Pdhl dari jaman baheula Sholat Ied warga Jakarta dipusatkan di Masjid Istiqlal," kata Kristia Komisaris PT Pelni (Persero) Kristia Budiyarto yang akrab disapa Kang Dede, melalui @kangdede78 seperti dikutip Selasa (3/5/2022).


Foto: tangkapan layar

"Padahal Masjid Istiqlal dibuka kapasitas 75 persen atau 150.000 orang tapi wan got demi menaikkan citranya melah ngajak sholat di JIS. Kasian ASN yang jadwalnya cuti bersama pun masih harus ikut kegiatan pencitraan wan got‍. Miris," kata @Lucknuut.


Foto: tangkapan layar

"Setelah penomena ngaji di trotoar dan ditaman, timbul sholat id distadion dan dipasilitasi bis, lain hal jika memang tak ada pasilitas masjid yang besar, sedangkan ada masjid istiqlal yang amat besar dan luas, rusak iman rusak akal sehat akibat kadrun khilafah HTI Yaman," kata @ZayMZainudin.


Foto: tangkapan layar

Sebelumnya, Sekda DKI Jakarta Marullah Matali menjelaskan, penyelenggaraan Salat Ied di JIS merupakan arahan Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan.

"Beliau mengarahkan, untuk menghadirkan ruang publik atau ruang ketiga di JIS. Selain itu, salat Ied dilaksanakan di JIS atas permintaan warga," katanya pada 28 April 2022.

Jauh sebelum itu, atau tepatnya pada 5 April 2022, Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menjelaskan, JIS dipakai untuk Salat Idulfitri karena tempatnya luas dan strategis.

"Tempatnya di situ luas, strategis, sambil juga bersyukur sudah jadi stadion yang kami banggakan. Ini juga sambil sosialisasi, mempromosikan," kata Riza Patria di DPRD DKI Jakarta.

Riza berharap masyarakat ikut membantu mempromosikan stadion yang berada di Jakarta Utara itu karena berstandar internasional.

 

Editor : Rohman

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network