Wali Kota Depok I'tikaf di Masjid

M Mahfud
Wali Kota Depok Mohammad Idris menjalanka I’tikaf di Masjid Jami Al-Barkah, Jatimulya, Cilodong. (Foto: Ist)

DEPOK, iNewsDepok.id - Wali Kota Depok Mohammad Idris menjalankan i'tikaf di penghujung bulan duci Ramadhan 1443 Hijriah/2022.

Ia mempergunakan malam-malam terakhir di bulan Ramadan 2022 untuk melakukan sejumlah aktivitas ibadah dalam upaya mendekatkan diri kepada Allah SWT.

“Setelah salat tarawih dan tausiah di Masjid Adz-Dzikri, Perumahan Pesona Khayangan, Kecamatan Sukmajaya, dilanjut ke Masjid Jami Al-Barkah, Kp. Sawah, Jatimulya, Cilodong. Saya di masjid tersebut dari pukul 22.00 WIB hingga Subuh,” tutur Mohammad Idris, Jumat (29/04/22) seperti dikutip dari berita.depok.go.id

Lebih lanjut, Mohammad Idris mengungkapkan, selama menjalani i'tikaf, aktivitas dirinya selama di Masjid Jami’ Al Barkah yakni memimpin salat malam diikuti jamaah dua shaf.

Setelah itu, ujar dia, lanjut melakukan jamaah subuh. Pada masa pandemi, tambah Mohammd Idris, ia lebih memilih untuk menjalankan i’tikaf di masjid yang tidak secara resmi menyelenggarakan I’tikaf untuk menghindari kerumunan. Pasalnya, tempat ibadah seperti itu relatif bisa dimanfaatkannya untuk lebih khusyuk beribadah mendekatkan diri kepada Allah SWT.

“Memilih tempat atau masjid yang tidak secara resmi menyelenggarakan I’tikaf untuk menghindari kerumunan. Dan bagi saya tempat seperti ini relatif bisa merasa lebih khusyuk,” pungkasnya.

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network