Eksplorasi Material dan Ruang Ciptakan Ekspresi Artistik Modern di Jakarta Fashion Week 2026

Novi
Ki-ka: Kevin Octavius, Sales & Marketing Manager PT AICA Indonesia; ?Ranu Scarvia, Ketua HDII Jakarta; dan Adhika, Creative Director Jakarta Fashion Week 2026. Foto: Novi

​Ranu Scarvia, Ketua HDII Jakarta, menambahkan kolaborasi antara interior dan fashion membuka perspektif baru bagi desainer dalam memaknai fungsi estetika. 

"AICA menunjukkan bahwa material tidak hanya mendukung fungsi ruang, tetapi juga dapat menjadi sumber inspirasi visual yang membentuk karakter dan gaya," kata Ranu. 

​Kerja sama lintas disiplin ini disambut antusias oleh JFW. Adhika, Creative Director Jakarta Fashion Week. 

Ia menyebutkan bahwa tema JFW 2026, The Legacy with Style, tidak hanya membahas warisan, tetapi juga tentang bagaimana industri menetapkan tren (set the trend).

​"Ketika kita bicara tentang fashion week, sebetulnya kita berbicara tentang pengalaman (experience). Dan experience itu diciptakan, bagaimana dirancang oleh HDII, kemudian elemen-elemen dari AICA juga menjadi sesuatu yang menghidupkan suasana," kata Adhika, menegaskan bahwa kolaborasi ini menjadikan JFW 2026 sangat spesial dan menyuguhkan sesuatu yang segar.

​Dengan standar kualitas tinggi, material yang digunakan juga selaras dengan nilai keberlanjutan, menawarkan produk yang tahan lama dan ramah lingkungan.

Kehadiran AICA di JFW 2026 bukan sekadar memperkenalkan produk, tetapi juga memperkuat ekosistem ekonomi kreatif nasional. 

Melalui instalasi kreatif, sesi diskusi, dan pengalaman desain interaktif, kolaborasi ini membawa pesan penting: desain adalah bahasa universal yang menghubungkan ide, ruang, dan gaya hidup.

Editor : M Mahfud

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network