Jakarta Fashion Week 2025: Lebih dari Sekadar Peragaan Busana

Novi
Konferensi pers JFW 2025 pada Senin, 21 Oktober 2024 di Pondok Indah Mall 3, Jakarta Selatan. Foto: Ist

JAKARTA, iNews Depok.id - Jakarta Fashion Week (JFW) 2025 kembali hadir dengan semangat baru, membawa angin segar bagi industri mode Tanah Air. Konferensi pers yang digelar pada Senin, 21 Oktober 2024 di Pondok Indah Mall 3, Jakarta Selatan, menjadi tanda dimulainya rangkaian acara yang dipenuhi dengan kreasi-kreasi mode terkini.

Mengusung tema yang menarik, yaitu "Future Fusion". Merefleksikan upaya para desainer dalam memadukan elemen tradisional dengan teknologi modern, menciptakan karya-karya yang unik dan relevan dengan zaman. Acara ini menghadirkan lebih dari 120 desainer dan rumah mode yang menampilkan karya-karya terbaik mereka dalam 34 peragaan busana.

JFW 2025  ini tidak hanya sebagai ajang untuk menunjukkan perkembangan industri mode Tanah Air, tapi juga menunjukkan kekayaan budaya Indonesia yang tetap menjadi inspirasi bagi para desainer,” ujar Svida Alisjahbana, Ketua JFW 2025 dalam kata sambutannya saat konferensi pers JFW 2025 Senin, 21 Oktober 2024 di Pondok Indah Mall 3, Jakarta Selatan. “Warisan budaya Indonesia harus terus mengikuti zaman dan tren masa kini,” tambah Svida.

Kain Nusantara Tetap Menjadi Bintang

Sama seperti tahun sebelumnya, kain Nusantara kembali menjadi fokus utama. Para desainer menunjukkan kreativitas mereka dalam mengolah kain-kain tradisional menjadi busana yang modern dan elegan.

Sebagai platform bagi desainer muda, JFW 2025 terus memberikan kesempatan bagi desainer muda untuk unjuk gigi dan memperkenalkan karya-karya inovatif mereka. Tak hanya itu, kolaborasi lintas disiplin, semakin memperkaya acara ini. Desainer berkolaborasi dengan berbagai pihak, seperti seniman, merek ternama, hingga komunitas kreatif lainnya.

JFW 2025 dibuka dengan parade pembukaan yang menampilkan karya-karya dari desainer JFW 2025, JFW 2025 Fresh Faces, dan Abang None Jakarta 2024. Parade ini menjadi pembuka yang spektakuler untuk seluruh rangkaian acara.

Selain tema utama "Future Fusion", JFW 2025 juga menyajikan beragam tema dan konsep menarik lainnya, seperti "Her Heart, Her World", "Grit & Grace", dan "Club Nouveau". Tak hanya itu, isu keberlanjutan semakin menjadi perhatian utama dalam industri fashion. JFW 2025 mendorong para desainer untuk menciptakan karya-karya yang ramah lingkungan dan berkelanjutan.

JFW 2025 diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi industri mode Indonesia, di antaranya: meningkatkan kreativitas desainer, memperkuat industri mode lokal, membuka lapangan kerja, menginspirasi masyarakat hingga memperkenalkan kekayaan budaya Indonesia ke kancah Internasional.

Jakarta Fashion Week 2025 kembali menegaskan posisinya sebagai ajang mode paling bergengsi di Indonesia. Acara ini tidak hanya menjadi panggung bagi para desainer untuk menampilkan karya-karya terbaik mereka, tetapi juga menjadi wadah untuk memperkuat industri mode Tanah Air dan mempromosikan kekayaan budaya Indonesia.

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network