Program Loyalitas dan Promo Menarik: Seringkali berkolaborasi dengan merchant atau platform yang digemari Gen Z, blu menawarkan promo dan cashback yang relevan dengan gaya hidup mereka, mulai dari coffee shop hingga e-commerce.
Edukasi Keuangan yang Menarik (bluXperience):
Inisiatif seperti bluXperience menjadi bukti nyata komitmen blu dalam edukasi. Acara yang menggabungkan hiburan, edukasi, dan interaksi sosial ini sukses menarik perhatian Gen Z.
“bluXperience dirancang untuk lebih dari sekadar selebrasi. Kami ingin menciptakan sebuah komunitas yang inklusif dan relevan dengan kehidupan sehari-hari para nasabah," kata Ruli Himawan Nugroho, selaku Head of Marketing & Communications BCA Digital saat perayaan ulangtahun blu ke-3 tahun lalu, Juli 2024 di Sarinah, Jakarta Pusat.
Dengan menghadirkan public figure dan konten kreator ternama serta membahas topik kekinian seperti karier, pertemanan, dan pernikahan selain keuangan, bluXperience berhasil menyampaikan literasi finansial dengan cara yang tidak membosankan dan sangat relevan.
Sesi TikTok LIVE yang mencapai ratusan ribu viewers menunjukkan bahwa blu tahu bagaimana "berbicara" dengan Gen Z.
Dari awal, blu dirancang dengan platform yang bersih, modern, dan mudah digunakan. User experience yang mulus adalah kunci bagi Gen Z yang terbiasa dengan aplikasi digital yang responsif dan efisien.
Perjalanan empat tahun blu by BCA Digital adalah kisah sukses tentang bagaimana sebuah perbankan digital dapat tumbuh pesat dengan memahami dan melayani kebutuhan spesifik segmen pasar utamanya, Generasi Z.
Dengan terus berinovasi dan #SiapJadiPegangan, blu siap menyongsong tahun-tahun mendatang sebagai platform perbankan digital terdepan yang relevan dan dapat diandalkan.
Editor : M Mahfud
Artikel Terkait
