Kualifikasi Piala Asia U-17: Coach Nova Yakin Anak Asuhnya Siap Lawan Kuwait Malam Ini

Arjun Caesara Amunadi
Timnas Indonesia U-17 menghadapi Kuwait U-17 pada laga perdana kualifikasi Piala Asia U-17 2025, Rabu (23/10/2024). Foto: PSSI

DEPOK, iNews Depok.id - Timnas Indonesia U-17 akan bertandang ke markas Kuwait dalam laga perdana Kualifikasi Piala Asia U-17 2025, Rabu (23/10/2024). Skuad Garuda Muda dijadwalkan menghadapi tuan rumah yang termasuk dalam Grup G, di Al Shabab SC Stadium, Pukul 21.30 WIB malam nanti.

Pelatih Timnas Indonesia U-17, Nova Arianto, menuturkan bahwa anak asuhnya telah siap secara fisik, serta taktik untuk berjuang di Kualifikasi Piala Asia U-17 2025. Untuk diketahui, Tim Merah Putih tergabung dalam grup G Bersama Australia, Kuwait, dan Kepulauan Mariana Utara.

"Dari sisi kondisi fisik, para pemain sangat bugar untuk menghadapi pertandingan besok. Saya harap mereka bisa memahami apa yang telah kami rencanakan dan tampil dengan performa terbaik agar kami bisa meraih hasil positif melawan Kuwait," ujar Nova, dikutip dari laman resmi PSSI, Rabu (23/10/2024).

Tidak hanya itu, Coach Nova juga telah mempersiapkan mental daripada anak didiknya. Ia meminta kepada Putu Pandji dkk untuk tetap fokus dan tak terpengaruh dengan situasi di lapangan, terlebih adanya kemungkinan provokasi selama pertandingan melawan Kuwait yang merupakan tuan rumah.

"Kami waspadai Kuwait, apalagi mereka sebagai tuan rumah. Saya meminta para pemain untuk lebih sabar dan bisa mengendalikan emosi karena tensi pertandingan akan tinggi dan kemungkinan akan ada drama di lapangan. Saya berharap pemain tidak terpengaruh dengan hal tersebut," kata Nova.

Coach Nova telah menyiapkan 23 pemain untuk bertanding dalam babak Kualifikasi Piala Asia U-17 2025. Laga ini dijadwalkan berlangsung di Kuwait pada 19-27 Oktober 2024.

Berikut Jadwal Lengkap Indonesia U-17 vs Kuwait U-17

Indonesia vs Kuwait

Al Shabab SC Stadium, Kuwait
Rabu, 23 Oktober 2024
21.30 WIB
Live: RCTI dan GTV
Live Streaming: Vision+ dan RCTI+

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network