Rotasi pada Pertandingan Melawan Kepulauan Mariana Utara, Nova Persiapkan Pemain Melawan Australia

Arjun Caesara Amunadi
Pelatih Timnas Indonesia U-17, Nova Arianto. Foto: PSSI

DEPOK, iNews Depok.id - Timnas Indonesia U-17 akan menghadapi Timnas Kepulauan Mariana pada laga Kualifikasi Piala Asia U17 2025, di Stadion Abdullah Alkhalifah Alsabah, Jumat (25/10/2024). Coach Timnas Indonesia U17, Nova Arianto menegaskan akan melakukan rotasi pemain aat menghadapi Kepulauan Mariana Utara.

Skuad Garuda Muda sebelumnya telah mengalahkan tuan rumah Kuwait 1-0 pada Rabu (23/10/2024) malam. Mathew Baker berhasil mencatatkan namanya di papan skor.

Jelang laga melawan Kepulauan Mariana Utara, Coach Nova bersikeras melakukan rotasi pemain pada timnya. Sebab setelah menghadapi Kepulauan Mariana Utara, Putu Panji dkk akan melawan Australia yang dianggap sebagai lawan berat.

“Ada beberapa pemain yang akan kami simpan tenaganya,” kata Coach Nova.

Pelatih sekaligus eks pemain Persib Bandung itu menegaskan tentang rotasi yang dilakukan demi menjaga kondisi pemain andalan dalam menghadapi Australia nantinya. Menurutnya, ia harus mengatur strategi agar anak suhnya bisa lolos ke Piala Asia U-17 2025, baik lewat juara grup atau lewat peringkat kedua terbaik.

Namun ada perubahan pada kualifikasi ini, poin yang dihitung untuk pemain peringkat kedua terbaik adalah hasil pertandingan melawan pemain peringkat pertama dan kedua di setiap grup. Pasalnya, tim asal Lebanon yang seharusnya tergabung di Grup H terpaksa mundur sehingga hanya menyisakan tiga tim di Grup H.

Sementara itu, tim Mariana Utara yang sempat kalah 19-0 dari Australia hampir dipastikan berada di posisi terbawah grup. Oleh karena itu, pertandingan apa pun melawan Mariana Utara mungkin tidak dihitung dan laga melawan Australia lah yang akan menjadi laga penentunya.

Karena adanya regulasi baru setelah Lebanon mundur, kami harus mencoba untuk memilih untuk pertandingan antara Kepulauan Mariana Utara dan Australia,” katanya.

Timnas Indonesia U-17 sendiri saat ini menduduki posisi kedua klasemen dengan raihan tiga poin dengan satu gol. Dibawah Australia yang sama punya raihan tiga poin namun dengan 19 gol.

Timnas U17 Indonesia bakal menghadapi Australia pada Minggu (27/10/2024).

Editor : Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network