Supian Suri Janjikan Bimbel Gratis untuk 10 Ribu Siswa SMA SMK Masuk PTN dan Sekolah Kedinasan

Rivalino
Calon Wali Kota Depok, Supian Suri berkomitmen akan memberikan bimbel gratis bagi 10.000 siswa SMA dan SMK untuk masuk PTN dan Sekolah Kedinasan. (Foto: iNews Depok/Rivalino)

DEPOK, iNews Depok. id - Calon Wali Kota Depok nomor urut 2, Supian Suri, mengumumkan program unggulannya dalam kampanye Pilkada Depok 2024. Salah satu program andalannya adalah bimbingan belajar (bimbel) gratis bagi 10.000 siswa SMA dan SMK. Program ini bertujuan untuk mempersiapkan siswa menghadapi ujian masuk perguruan tinggi negeri (PTN) dan sekolah kedinasan.

Supian Suri menjelaskan, bimbel gratis ini hadir untuk memberikan akses pendidikan yang setara bagi seluruh siswa, terutama mereka yang kesulitan membayar biaya bimbel komersial.

"Mudah-mudahan ini bisa menjadi solusi bagi siswa yang ingin melanjutkan pendidikan ke PTN tanpa terbebani biaya bimbel yang mahal," kata Supian, di Cipayung, Jumat (11/10/2024).

Lebih lanjut, Supian menambahkan, program ini tidak hanya mencakup persiapan masuk PTN, tetapi juga sekolah kedinasan. Dengan adanya bimbel gratis ini, diharapkan siswa Depok memiliki peluang lebih besar untuk meraih beasiswa dan melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi.

“Pemerintah hadir untuk mereka yang membutuhkan dukungan. Kami ingin memastikan tidak ada lagi siswa yang tertinggal hanya karena kendala biaya kursus tambahan,” ujarnya.

Program bimbel gratis ini mendapat sambutan positif dari masyarakat Depok, terutama para orang tua yang merasa khawatir dengan mahalnya biaya pendidikan tambahan. Beberapa warga menilai program ini bisa menjadi solusi dari permasalahan pendidikan yang selama ini mereka hadapi.

Supian menegaskan bahwa pendidikan adalah salah satu fokus utamanya dalam membangun Depok yang lebih baik. Dia berkomitmen untuk menghadirkan program-program pro-rakyat yang meringankan beban biaya pendidikan bagi warga.

Melalui program bimbel gratis ini, Supian berharap dapat meningkatkan kualitas pendidikan di Depok serta memberikan kesempatan lebih luas bagi siswa untuk meraih masa depan yang cerah.

 

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network