19 Tahun Berinovasi, GMTractors Siap Memimpin Masa Depan Pertambangan Indonesia Ramah Lingkungan

Novi
Ki-ka: DR. Hanson Liu, Vice President of XCMG dan Rachmansyah selaku President Director PT. Gaya Makmur Tractors (GMTractors). Foto: Novi

Ditambahkan Rachmansyah untuk alat berat EV ini di Cina sudah banyak tipenya. "Cina sekarang langitnya sudah biru. Indonesia harapannya 5 tahun ke depan juga langitnya bisa terang benderang," tandas Rachmansyah seraya mengatakan bahwa tahun depan mereka mulai akan merambah pasar Papua.

Dalam kesempatan ini hadir pula DR. Hanson Liu, Vice President of XCMG yang sudah menjalin kerja sama dengan GMTractors sejak tahun 2005. "Indonesia selalu menjadi pasar yang sangat penting bagi kami," seru Hanson Liu. 

Dikatakan Hanson Liu, XCMG memiliki lini produk yang cukup beragam seperti berbagai tipe crane, wheel loader, excavator, motor grader, heavy duty truck, berbagai peralatan pengaspalan, peralatan pembetonan, mining equipment, serta berbagai peralatan pemadam kebakaran dan sanitasi.

Sementara, GMTractors merupakan salah satu pionir alat berat Cina di Indoensia dan satu satunya distributor alat berat produk Cina di Indonesia yang mampu bertahan selama 19 Tahun, tanpa beralih keagenannya, yakni Shantui dan XCMG.

Merek Shantui untuk produk Bulldozer dengan berbagai jenis dan type; sedangkan merek XCMG dengan produk beragam jenis, antara lain; Excavator, Wheel loader, Motor grader, Mobile Crane, Crawler Crane, Mounted Crane, dan lain sebagainya.

GMTractors juga merupakan sole distributor dari Wirtgen Group Jerman, produsen alat berat untuk berbagai aplikasi konstruksi jalan dengan merek WIRTGEN, VOGELE, HAMM, dan KLEEMAN. Wirtgen memiliki beberapa jenis dan tipe; Milling Machines, Recycling Machines, dan Concrete Pavers.

Vogele memiliki beberapa jenis dan tipe Apshalt Pavers terlengkap, serta HAMM memiliki berbagai jenis dan tipe Compactor, Asphalt Tandem Rollers, Tire Rollers & Soil Compactors, dan Kleeman memiliki unit Mobile Stone Crusher.

GMTractors baru-baru ini juga memegang keagenan resmi untuk mobile batching plant Merek FIORI yang merupakan produk buatan Italia serta bucket crusher merek REMU yang berasal dari Austria. FIORI sendiri sangat cocok digunakan diberbagai sektor konstruksi yang membutuhkan pasokan material beton yang lokasinya sulit dijangkau dan memerlukan pasokan material beton dalam waktu yang relatif singkat. Untuk REMU crusher sendiri dalam pengoperasiannya diaplikasikan dengan menggunakan excavator yang berfungsi sebagai pemecah material batu langsung di lokasi penambangan tanpa harus diolah dengan statis stone crusher.

Editor : M Mahfud

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network