Lewat Platform Belanja Online, Prilly, Dara, dan Shanandra Bawa Budaya Indonesia ke Kancah Global

Novi
Ki-ka: Putri Lukman, Prilly Latuconsina, Dara Sarasvati, dan Shanandra Felita. Foto: Novi

Dara Sarasvati: Lestarikan Kekayaan Budaya Melalui Konten Kreatif

Sukses menghebohkan dunia jagat maya melalui konten kreatifnya yang viral bergaya pakaian adat, Dara Sarasvati, mewujudkan mimpinya untuk melestarikan kebudayaan Indonesia melalui perannya sebagai content creator.

Lahir dan besar di berbagai daerah, tumbuh kembang perempuan yang akrab disapa Dara ini dipengaruhi oleh banyak kebudayaan. Hal itu memotivasi dirinya untuk terus berkreasi membawa unsur kebudayaan menjadi konten kreatif di sosial media.

Dara mulai berkarya dengan membuat konten yang mengangkat busana tradisional dari berbagai daerah, hingga beragam pakaian khas tokoh legendaris seperti Roro Jongrang, Nyi Roro Kidul, dan Ken Dedes. Melalui beragam karyanya, ia berharap perannya dalam memperkenalkan keindahan pakaian adat khas Nusantara dapat menginspirasi banyak orang untuk ikut bergabung bergotong royong melestarikan kebudayaan lokal.

“Di era digital ini, aku meyakini kemerdekaan adalah kebebasan bagi setiap orang untuk menyuarakan ide dan berbagi kreativitas melalui teknologi. Seperti Shopee yang selama ini sangat membantuku dalam memenuhi berbagai kebutuhan dalam berkarya. Mulai dari fitur Shopee Mall, yang memberikan pengalaman belanja yang sangat nyaman dan aman dengan jaminan produk 100% ori. Aku juga gemar mencari ragam inspirasi fashion dan beauty terbaru melalui fitur interaktif Shopee Live dan Shopee Video. Biasanya, aku rutin mengisi waktu luang untuk menonton konten di kedua fitur interaktif tersebut sebagai menjadi bahan pertimbangan keputusan sebelum check-out produk. Setiap berbelanja melalui fitur Shopee Live dan Shopee Video, aku merasa terhubung lebih dekat dengan para penjual sehingga mampu mendapatkan informasi yang lengkap tentang produk yang ingin aku beli,” jelas Dara Sarasvati.

Sejalan dengan semangat rayakan lokal, Shopee kembali menghadirkan kampanye 17.8 Festival Pilih Lokal yang berlangsung sejak 9 hingga 17 Agustus 2024. Sepanjang kampanye berlangsung, Shopee berkolaborasi bersama mitra UMKM dan brand lokal untuk menghadirkan berbagai ragam pilihan produk dari berbagai kategori untuk memenuhi kebutuhan pengguna dengan berbagai promo menarik seperti Flash Sale RP17, Gratis Ongkir RP0 Se-Indonesia dan Ekstra Diskon 79%.

Editor : M Mahfud

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network