Lewat Platform Belanja Online, Prilly, Dara, dan Shanandra Bawa Budaya Indonesia ke Kancah Global

Novi
Ki-ka: Putri Lukman, Prilly Latuconsina, Dara Sarasvati, dan Shanandra Felita. Foto: Novi

JAKARTA, iNews Depok.id - Prilly Latuconsina dan Shopee telah menunjukkan bahwa kolaborasi antara selebriti dan platform e-commerce dapat memberikan dampak yang sangat positif bagi UMKM dan budaya Indonesia.

Melalui film-filmnya, Prilly menginspirasi banyak orang untuk lebih mencintai budaya Indonesia, sementara Shopee memberikan platform bagi UMKM untuk berkembang dan menjangkau pasar yang lebih luas.

Kolaborasi ini membuktikan bahwa dengan memanfaatkan teknologi dan kreativitas, kita dapat melestarikan budaya dan sekaligus meningkatkan perekonomian negara.

Ya, Shopee, platform e-commerce terkemuka di Indonesia, telah menjadi wadah bagi para pelaku UMKM untuk mengembangkan bisnisnya. Hal ini terbukti dengan semakin banyaknya produk-produk lokal yang berkualitas yang bisa ditemukan di platform tersebut.

Tidak hanya itu, Shopee juga menjadi inspirasi bagi para kreator konten untuk menghasilkan karya-karya yang kreatif dan inspiratif. Dara Sarasvati, salah satu konten kreator yang aktif di Shopee, mengaku bahwa platform ini telah membantunya untuk mengembangkan kariernya.

"Shopee memberikan saya kesempatan untuk berkolaborasi dengan banyak brand lokal dan menjangkau audiens yang lebih luas," ujar Dara. "Saya senang bisa berkontribusi dalam mempromosikan produk-produk Indonesia," ujarnya lagi.

Dengan adanya fitur-fitur menarik seperti Shopee Live dan Affiliate Program, Shopee semakin memudahkan para penjual dan pembeli untuk berinteraksi. Hal ini terbukti dengan meningkatnya jumlah penjual dan pembeli di platform tersebut.

Putri Lukman, Director of Business (Fashion & FMCG) Shopee Indonesia mengatakan, “Shopee bangga dapat menemani masyarakat merayakan momen kemerdekaan Indonesia yang ke-79. Sejalan dengan misi Shopee untuk terus meningkatkan kualitas hidup seluruh pengguna melalui teknologi, kami memaknai arti kemerdekaan sebagai kesetaraan akses bagi setiap individu dalam menggapai mimpi. Sejak hadir di Indonesia, Shopee telah menciptakan akses inklusif untuk memberdayakan lebih banyak pelaku usaha lokal berkembang. Hal ini terlihat, di mana 93 persen transaksi di platform berasal dari produk-produk lokal pada 2023. Tidak hanya itu, hadirnya fitur serta program seperti Shopee Pilih Lokal, merupakan bentuk nyata dukungan untuk memberikan panggung terhadap pelaku usaha lokal serta menambah eksposur bagi banyak produk lokal unggulan. Inovasi ini pun berhasil mencatatkan lebih dari 29 juta kunjungan laman Shopee Pilih Lokal selama paruh pertama tahun 2024”.

Editor : M Mahfud

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network