Penipu Ternekat di Depok: Tipu Polisi di Kantor Polisi hingga Tipu Taruna Akmil Anak Dandim

Mada Mahfud
Yoga Pratama, terdakwa kasus penipuan pada taruna Akmil anak Dandim. Yoga mengaku menjabat Kanit Jatanras Polda Metro dan anak seorang Brigjen Polisi serta mengaku sebagai tenaga ahli Dirjen Imigrasi. Foto: Mada Mahfud/iNews Depok

Untuk menipu taruna Akmil anak Dandim sejak akhir 2023, Yoga mengaku sebagai Kanit Jatanras Polda Metro Jaya. Untuk lebih meyakinkan lagi, Yoga mengaku sebagai anak seorang Brigjen Polisi.

Agar tipuannya semakin sempurna, Yoga pernah membawa mobil bernopol polisi lengkap dengan strobo.

Taruna Akmil anak Dandim dalam waktu singkat percaya penuh pada Yoga untuk mengurus adiknya yang masih berusia 14 tahun. Sebagai taruna Akmil yang berstatus yatim piatu setelah orang tuanya meninggal, ia cukup sibuk.

Begitu meyakinkannya Yoga, Taruna Akmil anak Dandim tersebut percaya penuh. Taruna Akmil anak Dandim tersebut malah lebih percaya pada Yoga dibandingkan keluarga besarnya untuk mengurus segala sesuatu.

Itu dimanfaatkan Yoga Pratama untuk juga mengurus aset-aset warisan taruna Akmil anak Dandim.  Dalam waktu singkat aset berupa 2 mobil senilai ratusan juta warisan taruna Akmil anak Dandim sudah dijual oleh Yoga Pratama. Sedangkan sertfikat tanah digadaikan.

Dalam persidangan, jaksa Alfa Dera juga mengungkap Yoga Pratama mengaku sebagai Tenaga Ahli Dirjen Imigrasi. Jaksa Alfa Dera menunjukkan bukti-bukti seragam palsu polisi dan imigrasi yang dipakai Yoga Pratama dalam melakukan penipuan nekatnya.

Editor : M Mahfud

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network