Penipu Ternekat di Depok: Tipu Polisi di Kantor Polisi hingga Tipu Taruna Akmil Anak Dandim

Mada Mahfud
Yoga Pratama, terdakwa kasus penipuan pada taruna Akmil anak Dandim. Yoga mengaku menjabat Kanit Jatanras Polda Metro dan anak seorang Brigjen Polisi serta mengaku sebagai tenaga ahli Dirjen Imigrasi. Foto: Mada Mahfud/iNews Depok

DEPOK, iNews Depok.id – Jika ada daftar penipu paling nekat di Kota Depok, Yoga Pratama akan masuk dalam nominasi. Semua hal yang menyangkut aksi penipuannya, benar-benar bikin geleng-geleng kepala mulai menjadi polisi gadungan, mengaku sebagai tenaga ahli Dirjen Imigrasi, mencoba menipu polisi di kantor polisi hingga menipu taruna Akmil anak Dandim.

Yoga Pratama kini menjadi terdakwa di Pengadilan Negeri Depok. Dia dituntut Jasa Penuntut Umum Alfa Dera dari Kejari Depok dengan pasal penipuan dan penggelapan.

Sidang sudah berlangsung beberapa kali di PN Depok dan pada sidang Senin kemarin (5/8/2024) memasuki pembuktian.

Dari persidangan, terungkap aksi nekat yang benar-benar nekat dari Yoga Pratama terkuak saat ia mencoba menipu Polsek Sukmajaya Depok. Yoga Pratama datang ke Polsek Sukmajaya dengan mengenakan seragam polisi lengkap pangkat Ipda dan mengaku bertugas di Polda Metrojaya sebagai Kanit Jatanras.

Yoga hendak mengelabui Polsek Sukmajaya untuk dibuatkan surat kehilangan atas Kartu Tanda Anggota (KTA) polisi.

Aksi nekat polisi gadungan Yoga Pratama mendatangi kantor polisi dengan seragam polisi pangkat Ipda rupanya mengakhiri petualangannya dan membuka daftar kenekatannya dalam melakukan aksi penipuan dan penggelapan.

Polsek Sukmajaya tentu saja tak terkecoh. Setelah mencium gelagat tak beres, Yoga Pratama pun dibekuk dan dibawa ke Polres Metro Depok.

Rupanya di Polres Metro Depok, nama Yoga Pratama tercatat pernah dilaporkan seseorang terkait kasus penipuan dan penggelapan.

Terungkap kenekatan Yoga Pratama dalam menyasar korbannya. Yoga menipu seorang taruna Akmil berinisial AH yang juga anak mantan Dandim.

Editor : M Mahfud

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network