Elektabilitas Imam-Ririn Jauh Lampaui SS-Intan, Yuk Intip Surveinya

Mada Mahfud
Elektabilitas Imam-Ririn masih memimpin dalam survei menuju Pilkada Depok 2024. Foto: Masa Mahfud

DEPOK, iNews Depok.id - Elektabilitas Imam-Ririn jauh lampaui SS-Intan dalam Survei KedaiKOPI (Lembaga Survei Kelompok Diskusi dan Kajian Opini Publik Indonesia) menuju Pilkada Depok 2024. Imam-Ririn mengantongi angka 66,9 persen, sedangkan SS-Intan 26 persen. 

Dalam Pilkada Depok 2024, muncul 2 pasang nama yaitu Imam Budi Hartono-dr Ririn Farabi Arafiq (Imam-Ririn) dan Supian Suri-Intan Fauzi (SS-Intan) 

Survei dilakukan KedaiKOPI pada 3 sampai 9 Juli dengan metode face to face interview. Sebanyak 400 masyarakat yang tersebar di 11 kecamatan sebagai responden dalam survei ini. 

Survey dengan margin error 4,8 persen pada interval kepercayaan 95 persen. Responden berada pada rentang usia 17-65 tahun. 

Direktur Riset dan Kokunikasi Lembaga Survei KedaiKOPI Ibnu Dwi Cahyo menyatakan Imam Budi Hartono sebagai Wakil Wali Kota Depok dinilai memiliki kinerja memuaskan. Wajar bila Imam mendapatkan elektabilitas tertinggi dibandingkan dengan nama-nama lain.  

“Dari hasil temuan survei KedaiKOPI sebanyak 83,6 persen masyarakat Kota Depok puas dengan kinerja Wakil Wali Kota mereka, karena inilah Imam mendapatkan atensi besar dari masyarakat,” ujarnya. 

Dari sisi popularitas, pengenalan publik terhadap Imam Budi Hartono mencapai 81,2 persen, disusul oleh Ririn Farabi Arafiq 51,6 persen, Intan Fauzi 50,3 persen, dan Supian Suri 44,6 persen.

Dilanjutkan elektabilitas tertutup dengan menyebutkan beberapa nama calon, Imam juga tempati posisi teratas dengan angka elektabilitas 60,9 persen. Disusul Supian Suri 17,5 persen, Ririn Farabi Arafiq 7,3 persen, dan terakhir Intan Fauzi 7,2 persen. Sementara reponden yang belum menentukkan pilihan mnecapai 7,1 persen.

Editor : M Mahfud

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network