Mengenal Senjata AR-15, Senapan Favorit Warga AS Yang Digunakan Untuk Menembak Trump

Tama
Senjata AR-15 yang digunakan untuk menembak Calon Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, merupakan senjata favorit masyarakat sipil AS. Foto: Reuters/Joshua Roberts

DEPOK, iNewsDepok.id - Calon Presiden Amerika Serikat Donald Trump ditembak dengan senapan AR-15 saat kampanye di Pennsylvania. Pihak Secret Service tidak mengungkapkan identitas dan ciri fisik penembak tersebut.

Dari lokasi kejadian, petugas Secret Service hanya mengamankan senapan AR-15, diduga kuat merupakan senjata sniper untuk menembak Trump.

Dilansir beragam sumber, Senin (15/7/2024), AR-15 (Armalite model 15) adalah senapan semi otomatis, yang mirip dengan senapan otomatis varian M16 atau karabin M4, banyak dimiliki dan dipasarkan untuk sipil.

Senapan AR-15 digandrungi masyarakat sipil Amerika Serikat (AS), karena memiliki banyak pilihan modifikasi dan umumnya memiliki pegangan pistol, popor lipat atau teleskopik, laras melingkar, dan tempat bayonet. Senapan ini juga tergolong murah bagi warga sipil AS.

Senapan AR-15 original buatan ArmaLite/Colt awalnya merupakan senapan purwarupa yang diikutsertakan dalam tender senapan AS, yang akhirnya diadopsi menjadi senapan M16.

AR-15 bahkan bisa dibeli oleh semua orang di AS dengan harga antara USD500-1.000 (Rp5,3-13 juta). National Shooting Sports Foundation memperkirakan ada antara Rp5-8,2 juta senjata ini yang beredar di pasaran.

Editor : M Mahfud

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network