Antisipasi Darurat Pangan, Siswa SMK-PP Negeri Banjarbaru Terjun Langsung ke Lahan Pertanian

Tama
SMK Pertanian Pembangunan (SMK PP) Negeri Banjarbaru sebagai salah satu UPT Kementan, menerjunkan siswa praktik kerja lapangan. Foto: Ist

Bentuk dukungan itu berupa penerjunan siswa kelas XI Tahun Pelajaran 2024/2025 ke lapangan atau terjun langsung ke BPP dan membantu BPP dan petani. Kali ini SMK-PP Negeri Banjarbaru berkesempatan mengirimkan siswanya ke tiga Kabupaten yaitu Tanah Bumbu, Tapin, dan Banjar, Kalimantan Selatan.

Pengantaran diawali 30 siswa ke Kabupaten Tanah Bumbu, pada Jumat, (05/07/2024). Kemudian Kabupaten Tapin, pada Selasa (09/07/2024), dan terakhir Kamis, (11/07/2024) ke Kabupaten Banjar.

Di kloter pertama SMK PP Negeri Banjarbaru telah menerjunkan peserta didik sebanyak 30 siswa ke Kecamatan Batulicin di Kabupaten Tanah Bumbu. Sedangkan kloter kedua ada 20 siswa berada di kecamatan Tapin Selatan di wilayah Kabupaten Tapin. Serta kloter ketiga ada 10 siswa di kecamatan di wilayah Kabupaten Banjar. Serta nantinya masih tersisa 27 siswa untuk wilayah Kabupaten Tanah Bumbu dan Tanah Laut.

Direncanakan, kegiatan ini akan berlangsung selama enam bulan. Sehingga siswa mendapatkan pengalaman secara langsung bagaimana proses menanam padi, penanggulangan gulma, pemupukan, dan panen.  

Menanggapi hal ini Kepala SMK PP Negeri Banjarbaru, Budi Santoso mengatakan jika bekerja di persawahan sebenarnya memberikan energi tersendiri bagi kita.

Editor : M Mahfud

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network