Disrumkim Geber Pembangunan Infrastruktur di Kota Depok, Ada 10 Pekerjaan di Tahun 2024

Indra Siregar
Kepala Disrumkim Kota Depok, Dadan Rustandi. Foto : Ist.

DEPOK, Inews Depok.id - Pembangunan fisik fasilitas pendidikan dan gedung perkantoran milik Pemerintah Kota Depok terus dikebut Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim) Kota Depok.

Di tahun 2024 tercatat ada 10 kegiatan pembangunan fisik di antaranya gedung sekolah, kantor kelurahan, serta Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa). 

Kepala Disrumkim Kota Depok Dadan Rustandi mengatakan, dana perbaikan puluhan gedung ini berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2024 Kota Depok atau pekerjaan reguler.

“Total ada 10 pekerjaan. Namun ada tiga yang belum berjalan dikarenakan masih tahap perencanaan ditahun berjalan,” ujarnya.

Menurut Dadan, kegiatan rehabilitasi yang menggunakan dana APBD murni di antaranya rehabilitasi Gedung Dibaleka II, rehabilitasi SDN Sukatani 4, SDN Anyelir 1 dan rehabilitasi SDN Cinere 3 yang saat ini masih proses Detail Engineering Design (DED).

Kemudian, penataan lingkungan Rusunawa Cilangkap, rehabilitasi Kantor Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan di Grand Depok City (GDC), rehabilitasi Alun-alun serta penambahan ruang baru di Markas Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok.

“Kami juga ada pembuatan Cloud Kitchen atau dapur bersama Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang berada di ex Kantor Kelurahan Sukamaju Baru, Tapos. Namun, saat ini masih proses perencanaan belum masuk tender,” terangnya.

“Terakhir, yaitu rehabilitasi Kelurahan Krukut yang juga masih dalam proses,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Koordinator Rehabilitasi Gedung Pemerintah Disrumkim Kota Depok, Puspita Dewi Mahardani menambahkan, rata-rata yang diperbaiki adalah atap, dinding, lantai, dan kusen.

"Saat ini sebagian sudah masuk pekerjaan sebagian lagi masih proses DED maupun tender. Ada Tiga yang belum berjalan, yaitu rehabilitasi Kelurahan Krukut dan Kelurahan Cinere dan rehabilitasi Cloud Kitchen,” tutupnya.

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network