get app
inews
Aa Read Next : Mahasiswa Nusa Mandiri Deklarasi Perang Melawan Narkoba, Kampus Harus Steril

Disrumkim Kota Depok Bangun Masjid Megah di Terminal Jatijajar, Diperkirakan Rampung Bulan Desember

Selasa, 25 Juni 2024 | 13:41 WIB
header img
Pekerja sedang melaksanakan pembangunan masjid di Terminal Jatijajar. Foto : Ist.

DEPOK, Inews Depok.id - Pemerintah Kota Depok sedang membangun masjid berukuran megah di kawasan Terminal Jatijajar Kota Depok.

Pembangunan masjid yang memiliki luas sekitar 1 hektare ini digarap oleh Dinas Perumahan Dan Permukiman (Disrumkim) Kota Depok.

Kepala Disrumkim Kota Depok, Dadan Rustandi mengatakan, nantinya masjid ini berada persis di depan Terminal Jatijajar atau pinggir jalan untuk memudahkan akses keluar masuk jemaah. 

Terdapat juga beberapa fasilitas penunjang seperti aula atau ruang serbaguna, Kantor Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) dan sarana Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

“Selain tempat ibadah, masjid ini akan difungsikan untuk aktivitas perekonomian. Kami sediakan sarana UMKM. Jadi ada kegiatan masyarakat, selain ibadah,” ujarnya 

Dikatakannya, akan dibangun juga fasilitas berupa ruang multimedia, ruang konsultasi, ruang persiapan, toilet, tempat wudhu serta areal parkir. Adapun, pagu anggaran yang disiapkan yaitu Rp19,9 miliar.

“Lama waktu pengerjaan sesuai kontrak adalah 210 hari kalender. Pekerjaan sudah dimulai sejak 15 Mei dan ditarget rampung pada 10 Desember 2024,” kata Dadan.

“Mudah-mudahan rampung tepat waktu, sehingga sarana ibadah ini bisa segera diresmikan dan digunakan masyarakat,” tutupnya.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut