Keberatan Penyidikan Dihentikan, Kasus Sepeda Brompton Berujung Praperadilan di PN Depok

Rivalino
Sidang kasus dugaan penipuan sepeda Brompton berujung Praperadilan di Pengadilan Negeri Depok. (Foto: iNews Depok/ist)

DEPOK, iNews Depok. id - Keberatan penyidikan dihentikan, kasus dugaan penipuan sepeda Brompton berujung Praperadilan di Pengadilan Negeri (PN) Depok, Selasa (28/5/2024). 

Kasus ini bermula pelaporan Isyam Satrio terhadap AB ke Polres Metro Depok pada 17 Maret 2023. Kasusnya dugaan penipuan 3 sepeda Brompton dan 1 jam tangan senilai miliaran rupiah. 

Isyam Satrio, melalui kuasa hukumnya, Bayu Syahputra Muslimin menyatakan  proses penyidikan berlangsung selama hampir satu tahun. 

Polres Metro Depok, kata Bayu, kemudian menghentikan penyidikan dengan mengeluarkan Surat Perintah Penghentian Penyidikan (SP3) pada April 2024. Alasannya tidak ditemukan cukup bukti. 

"Kami keberatan Penyidikan dihentikan," kata Bayu Syahputra Muslimin kepada wartawan, usai sidang praperadilan di PN Depok, Selasa (28/5/2024).

"Jadi, kedatangan kami ke sini (Pengadilan Negeri Depok) untuk menyampaikan keberatan melalui proses praperadilan, untuk koreksi," sambungnya.

Bayu menceritakan 
selama proses penyidikan, sudah diperiksa 13 saksi, termasuk pelapor, terlapor, saksi notaris, dan ahli pidana. Penggeledahan juga telah dilakukan dan  dari 1 dari 4 barang bukti, yaitu sepeda Brompton, ditemukan di kediaman terlapor.

Dalam proses penyidikan, tutur Bayu, terlapor tidak mengakui perbuatannya. Upaya  Restorative Justice (RJ) 2 kali dilakukan tetapi gagal. 

Juru bicara Pengadilan Negeri Depok, Adib membenarkan sidang praperadilan yang digelar di PN Depok pada Selasa 28 Mei kemarin merupakan antara pihak pemohon Isyam Satrio dan termohon yakni Polres Metro Depok.

 

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network