Presiden Joko Widodo Tinjau Stok dan Harga Bahan Pangan di Pasar Baru, Karawang

Gabriel Arti Kunanto
Presiden Joko Widodo. Foto: @jokowi

KARAWANG, iNews Depok.id - Presiden Joko Widodo mendatangi pasar baru karawang untuk meninjau stok dan harga sejumlah bahan pangan di Pasar Baru, Jawa Barat.

Dalam kunjungannya, Presiden Jokowi menyebut harga beras lokal mengalami penurunan Rp 12.000 sampai Rp 13.000.

"Beras lokal menyentuh harga Rp 12.000 sampai Rp 13.000. Saya kira harganya baik. Artinya dari angka inflasi juga akan turun kan di bulan yang kemarin," kata mantan Gubernur Jakarta ini.

Jokowi juga menyebut harga bawang merah dan putih juga mengalami penurunan. Ia melihat harga bawang merah sudah mencapai Rp 45.000 per kilogram, dan bawang putih Rp 40.000 per kilogram.

"harga bawang merah serta bawang putih mulai mengalami penurunan, seiring angka inflasi yang juga turun di bulan April lalu", dikutip dari istagram resminya.

Jokowi juga menyampaikan bahwa stok beras sudah 1,6 juta ton, sehingga Jokowi memastikan beras tersedia meski masuk ke musim kemarau.

"Kalau stok di Bulog sendiri sekarang ada 1,6 juta yang biasanya kita stok itu hanya maksimal biasanya hanya 1,2 juta, atau yang sering itu di bawah 1,2 juta, dan stok kita ini 1,6 juta di Bulog. Coba dicek di Bulog benar nggak 1,6 juta," katanya.

Kunjungan Presiden Joko Widodo ke Pasar Baru, Karawang, tidak hanya menunjukkan komitmen pemerintah dalam memperhatikan stabilitas harga bahan pangan, tetapi juga sebagai upaya nyata untuk memperkuat sinergi antara pemerintah, pedagang, dan petani.

Editor : Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network