Nuroji Caleg DPR RI Ajak Kaum Milenial dan Gen Z Tak Sekadar Coblos, Pilih yang Cerdas

Rivalino
Nuroji. Foto: iNews Depok/Mada Mahfud

DEPOK, iNews Depok. id - Pemilu 2024 tinggal 23 hari lagi. Generasi muda, termasuk kaum milenial dan Gen Z, memiliki peran penting dalam menentukan masa depan bangsa. Oleh karena itu, mereka diharapkan berpartisipasi aktif dalam pemilu tersebut.

Menurut data Komisi Pemilihan Umum (KPU), jumlah pemilih pemula di Kota Depok pada Pemilu 2024 mencapai 36 persen dari Daftar Pemilih Tetap (DPT). Jumlah tersebut terdiri dari 172.714 pemilih pemula laki-laki dan 159.143 pemilih pemula perempuan.

Ketua Dewan Pembina DPC Gerindra Depok yang juga Caleg DPR RI Dapil Kota Depok Kota Bekasi, Nuroji, mengajak kaum milenial dan Gen Z untuk tidak golput pada Pemilu 2024. Menurutnya, generasi muda memiliki peran penting dalam menentukan masa depan bangsa.

"Pemilu 2024 adalah momentum penting bagi generasi muda untuk menyuarakan aspirasi. Jadi jangan golput, karena itu berarti membiarkan masa depan bangsa dikendalikan oleh orang lain," kata Nuroji, kepada iNews Depok, Sabtu (20/1/2024).

Nuroji menjelaskan, kaum milenial dan Gen Z adalah generasi yang melek teknologi dan informasi. Mereka memiliki potensi besar untuk menjadi pemimpin masa depan.

"Berdemokrasi itu penting bagi generasi muda, terlebih berpartisipasi aktif dalam Pemilu. Jadi, gunakan hak suara untuk memilih pemimpin yang cerdas, berintegritas, dan memiliki visi yang jelas untuk membangun bangsa," ujar Nuroji.

Nuroji juga mengajak kaum milenial dan Gen Z untuk menjadi pemilih yang cerdas. Mereka harus memahami dan mendalami informasi tentang calon pemimpin yang akan dipilih.

"Jangan hanya ikut-ikutan atau terpengaruh oleh isu-isu yang tidak jelas. Cari informasi yang akurat dan bersumber dari berbagai pihak," pungkas Nuroji.

Partisipasi aktif kaum milenial dan Gen Z dalam Pemilu 2024 sangat penting untuk menentukan masa depan bangsa. Oleh karena itu, mereka harus didorong untuk menggunakan hak suaranya dengan bijak.

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network