Posyandu di Jatijajar Dapat Kucuran Dana Aspirasi Rp50 Juta dari Anggota DPRD Depok

Rivalino
Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono bersama Anggota DPRD Kota Depok, Ade Firmansyah usai Persemian Gedung Posyandu Kasih Ibu 1 RW 01 Kelurahan Jatijajar, Sabtu (28/10/23). (Foto : Diskominfo)

DEPOK, iNews Depok. id - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok Ade Firmansyah akan memanfaatkan dana aspirasi tahun 2024 untuk mendukung posyandu di Kota Depok. Hal ini sebagai bentuk komitmennya dalam meningkatkan fasilitas kesehatan di Kota Depok.

Posyandu menjadi ujung tombak pengentasan stunting di Kota Depok. Oleh karena itu, Ade Firmansyah akan memberikan dana aspirasinya kepada Posyandu Kasih Ibu 1 RW 01, Kelurahan Jatijajar.

"Saya akan memberikan dana reses aspirasi saya tahun depan sebesar Rp50 juta untuk menambah kebutuhan dari posyandu," kata Ade Firmansyah, Senin (30/10/2023).

Ade menilai, Posyandu Kasih Ibu 1 di RW 01 mempunyai program penanggulangan stunting yang sangat baik. Oleh karena itu, dana tersebut dapat digunakan para kader posyandu dalam melakukan aksi-aksi penanggulangan stunting.

"Dana tersebut juga dapat digunakan untuk mengisi kebutuhan-kebutuhan yang belum ada, serta menyempurnakan hal-hal yang belum tersedia," kata Ade.

Ade menambahkan, proposal pengajuan dana aspirasi tersebut sudah masuk di tahun ini, dan akan direalisasikan pada tahun 2024.

"Kalau anggaran aspirasi murni paling telat Juni 2024 sudah cair," tuntas Ade.

Dukungan anggota DPRD Kota Depok kepada posyandu diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di Kota Depok, serta berperan aktif dalam pengentasan stunting.

 

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network