Presiden Berikan Tips untuk Pasien Omicron

Tim iNews
Presiden Joko Widodo (Jokowi). Foto: Sindonews

JAKARTA, iNews.id -  Presiden Joko Widodo atau Jokowi meminta masyarakat untuk tidak panik dengan melonjaknya kasus Covid-19. Pasalnya varian Omicron tingkat fatalitasnya lebih rendah ketimbang varian Delta.

"Lonjakan ini sudah diperkirakan dan diantisipasi oleh pemerintah dengan kesiapan-kesiapan kita yang sudah jauh lebih baik dibandingkan tahun-tahun lalu baik dari segi rumah sakit, obat-obatan dan oksigen, fasilitas isolasi maupun tenaga kesehatan dan kondisi rumah sakit hingga saat ini juga masih terkendali. Untuk itu saya minta bapak ibu dan saudara-saudara semuanya untuk tetap tenang," jelas Jokowi dilihat dari kanal Youtube Sekretariat Presiden, Jumat (4/2/2022).

Presiden pun memberikan tips kepada pasien Omicron agar kembali pulih dan dapat menjalani aktivitasnya seperti sediakala. Kunci kesembuhan pasien ada di isolasi mandiri selama lima hari dan mengonsumsi multivitamin.

"Perlu saya sampaikan, bahwa varian Omicron dapat disembuhkan tanpa harus ke rumah sakit. Pasien yang terpapar varian ini cukup melakukan isolasi secara mandiri di rumah, minum obat dan multivitamin, dan segera tes kembali setelah lima hari," ucapnya.

BACA JUGA:

Satgas Covid: Level PPKM Sejumlah Daerah Berpotensi Dinaikkan

Jokowi juga telah memerintahkan Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Pandjaitan dan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto untuk mengevaluasi leveling PPKM.

Kemudian Jokowi juga meminta Forkopimda di seluruh Indonesia menegakkan disiplin prokes serta mengakselerasi vaksinasi untuk meminimalisir korban.

 

Editor : Ikawati

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network