Caleg Gerindra Abdul Harris Bobihoe Optimis Prabowo Gibran Menang 1 Putaran, Ini Alasannya

Rivalino/Mada Mahfud
Abdul Harris Bobihoe, Caleg Gerindra DPRD Jawa Barat Dapil VIII Kota Depok dan Kota Bekasi. Foto: iNews Depok/Mada Mahfud

DEPOK, iNewsDepok.idCaleg Gerindra DPRD Jawa Barat Dapil VIII Kota Depok dan Kota Bekasi,  Abdul Harris Bobihoe optimis Prabowo Gibran menang 1 putaran dalam Pilpres 2024 di Kota Depok dan Kota Bekasi.

Abdul Harris Bobihoe mengungkapkan hal tersebut kepada wartawan usai memberi pembekalan pada Tim Pemenangan Prabowo Gibran Hamzah Center di Wisma Kinasih, Tapos, Depok (24/12/2023).

Abdul Harris Bobihoe menjadi trio tandem Caleg dari Partai Gerindra bersama Hamzah dan Nuroji. Jika Abdul Harris Bobihoe adalah Caleg DPRD Jawa Barat dalam Pemilu Legislatif 2024, maka Hamzah adalah Caleg DPRD Kota Depok Dapil Kecamatan Cilodong dan Kecamatan Tapos. Sedangkan Nuroji adalah Caleg DPR RI Dapil Kota Depok dan Kota Bekasi.

Menurut Abdul Harris Bobihoe, saat ini elektabilitas Gerindra di Jawa Barat berada di kisaran 56 persen. Ia  yakin, elektabilitas tersebut akan terus meningkat mengingat trennya memang terus naik. 

Abdul Harris Bobihoe optimis suara Prabowo Subianto di Kota Depok bisa mencapai 70 persen. Target ini sejalan dengan target Gerindra di Jawa Barat, yakni 65 persen.

"Saya dan teman-teman optimis, Insya Allah Prabowo Gibran bisa menang satu putaran, Jawa Barat minimal 65 persen suara untuk Prabowo Gibran,” kata Abdul Haris Bobihoe.

Abdul Harris Bobihoe yakin Gibran akan menarik pemilih muda dari genarasi Millenial dan Gen Z. ”Dalam debat Cawapres, Gibran tampil sangat baik dan menunjukkan bahwa anak muda sudah bisa berperan penting bagi bangsa dan negara,” ujar Abdul Harris Bobihoe.

Sejalan dengan elektabilitas Prabowo Gibran yang naik termasuk di Kota Depok, Abdul Harris Bobihoe menyatakan akan berdampak positif bagi Caleg dari Partai Gerindra.

”Ketika Prabowo Gibran naik surveinya, Insya Allah Gerindra juga ikut naik. Kalau Gerindra naik, elektabilitas para Caleg akan terangkat dengan sendirinya," tambahnya.

Kondisi ini, ungkap Abdul Harris Bobihoe, disadari oleh semua Caleg Partai Gerindra. Makanya semua Caleg Gerindra terus bekerja keras melakukan pendekatan ke masyarakat untuk meraih suara.

"Kami para Caleg akan terus memompa dari bawah ke atas untuk bergerak semaksimal mungkin memenangkan Prabowo Gibran," tegasnya.

Abdul Harris Bobihoe yang kini Ketua Komisi 5 DPRD Jawa Barat kembali dicalonkan menjadi anggota DPRD Jawa Barat dengan urut 1 dari Partai Gerindra.

Jika Dapil VIII Kota Depok dan Kota Bekasi pada Pemilu Legislatif 2019 menyumbangkan 2 kursi, maka pada Pemilu Legislatif 2024 menargetkan 3 kursi di DPRD Jawa Barat.

Sedangkan DPR RI, untuk Dapil VI Kota Depok dan Kota Bekasi, Partai Gerindra menargetkan 2 kursi.

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network