Percepat Ekonomi Pertanian, Kementan Bangun Infrastruktur Jalan Usaha Tani

Tama
JUT UPLAND ini menyasar kawasan pertanian yang memanfaatkan seperti tanaman pangan, hortikultura, perkebunan rakyat, dan peternakan yang memperlancar mobilitas alat mesin pertanian (alsintan). Foto: iNews Depok/dok. Kementan

Sementara itu Dirjen PSP Kementan Ali Jamil mengatakan, program JUT UPLAND sejak periode 2021-2023 mencapai 2.29 Kilometer yang tersebar di 13 Kabupaten dengan rincian sebagai berikut. Banjarnegara 50 km, Garut 28 km, Gorontalo 10 km, Lebak 77 km, 29 km, Magelang 30 km, Malang 24 km, Minahasa Selatan 21 km, Purbalingga 17 km, Subang 51 km, Sumbawa 14 km, Sumenep 10 km dan Tasikmalaya 10 km.

Dia meyakini dengan pembangunan JUT dapat membantu petani mengembangkan budi daya pertanian sehingga tujuan pembangunan pertanian nasional tercapai. 

“Dengan memiliki fasilitas prasarana dan sarana pertanian yang baik para petani dapat meningkatkan produktivitas dan meningkatkan perekonomiannya," kata Ali. 

Lebih detail dia mengatakan, terdapat tiga kriteria yang harus dipenuhi untuk mendapatkan program tersebut, yakni status lahan yang hendak dibangun harus jelas statusnya dan terdapat petani penerima manfaat.

Editor : M Mahfud

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network