Bank BTPN Ajak Nasabah Lihat Peluang Usaha Dekarbonisasi lewat Sustainability Seminar 2023

Sazili M
Bank BTPN mengajak nasabah melihat peluang usaha dekarbonisasi lewat Sustainability Seminar 2023. Foto: Ist

JAKARTA, iNews.id - Kesadaran untuk menjalankan bisnis secara berkelanjutan semakin meningkat pasca pandemi COVID-19. Bahkan, program transisi energi yang mencakup dekarbonisasi industri dianggap sebagai bagian dari upaya membangun ketahanan ekonomi nasional.

Tidak bisa disangkal, upaya mencapai netralitas karbon dan meningkatkan efisiensi energi saat ini menjadi perhatian berbagai sektor, termasuk sektor bisnis dan perbankan.

PT Bank BTPN Tbk (Bank BTPN) selalu memprioritaskan prinsip berkelanjutan dan aktif menerapkan dekarbonisasi dalam operasional bisnisnya.

Salah satu upaya dari Bank BTPN adalah melalui pelaksanaan Sustainability Seminar 2023 dengan tema "Mengatasi Perubahan Iklim melalui Inisiatif Dekarbonisasi di Berbagai Sektor Bisnis." 

Tujuannya adalah untuk berbagi pengetahuan kepada nasabah korporasi tentang usaha-usaha dekarbonisasi yang dapat dilakukan oleh berbagai sektor bisnis, bukan hanya sektor energi.

Dalam seminar dengan tema utama "Melampaui Transisi Energi: Menyasar Peluang dalam Menuju Ekonomi Netral Karbon," Bank BTPN menghadirkan pembicara dari berbagai bidang. 

Acara ini merupakan tahun kedua dan dihadiri oleh setidaknya 200 tamu undangan dari 60 perusahaan, dan berlangsung di Java Ballroom Westin Hotel, Jakarta pada tanggal 12 Oktober.

Dalam sambutannya, Direktur Utama Bank BTPN, Henoch Munandar, menekankan inisiatif dan komitmen Bank BTPN dalam mewujudkan dekarbonisasi sebagai kontribusi perusahaan dalam mendukung pemerintah dalam mengurangi emisi karbon. 

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network