Yoshio Shirai, Legenda Tinju Pertama Jepang Peraih Sabuk Dunia

Agan Aldi
Yoshio Shirai juara dunia tinju Jepang pertama. Foto: Ist

DEPOK,iNewsDepok.id - Dunia tinju memiliki cerita yang luar biasa, dan salah satu cerita paling memikat datang dari Jepang dengan tokoh sentralnya, Yoshio Shirai.

Dilahirkan pada 23 November 1923 dan berpulang pada 26 Desember 2003, Yoshio Shirai bukan hanya seorang petinju biasa; ia adalah perwakilan sejati dari semangat juang dan dedikasi yang tak tergoyahkan. Kehidupan dan perjalanan kariernya mengilhami banyak orang dan membuktikan bahwa batasan hanya ada di pikiran kita.

Lahir di wilayah Arakawa, Tokyo, Shirai tumbuh dalam lingkungan yang penuh semangat dan kehidupan. Namun, semuanya berubah ketika ia menemukan minatnya dalam dunia tinju usai mengalami kekalahan mengejutkan dalam pertarungan melawan seekor kanguru di usia 6 tahun.

Pengalaman itu, meski mungkin aneh, menjadi titik balik dalam hidupnya. Debut profesionalnya terjadi di tengah masa perang dunia pada tahun 1943.

Dalam keadaan yang tidak pasti, ia menunjukkan keberanian dengan memenangkan delapan pertandingan pertamanya secara beruntun. Tetapi perang memanggilnya, dan ia bergabung dengan angkatan laut Jepang, berdinas sebagai mekanik pesawat.

Editor : M Mahfud

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network