JAKARTA, iNewsDepok.id - Banyak orang bilang, hidup itu penuh dengan pilihan. Contoh kecil saja, saat ingin mengenakan pakaian, pasti kamu pun dihadapkan dengan pilihan pakai baju warna apa? Hitam atau putih?
Pun saat membeli sebuah barang, misalnya saja air mineral antara merek A atau merek B? Mana yang kamu pilih?
Ada baiknya mulai sekarang, coba deh kamu berpikir kritis. Pikirkan dulu sebelum kamu memutuskan untuk membeli merek A atau merek B. Karena satu keputusan pilihanmu itu bisa berdampak, baik positif atau negatif, baik bagi diri sendiri ataupun sekitar, saat ini atau di masa depan.
Bertujuan membangun kesadaran dan mengajak generasi muda untuk kritis sebelum mengonsumsi dengan memikirkan terlebih dahulu dampak atas produk yang mereka akan pilih (conscious consumption), Kamis, 24 Agustus 2023 di Jakarta, Danone-AQUA secara resmi meluncurkan kampanye #PikirinDulu.
Sebagai perusahaan yang mempertimbangkan tidak hanya kualitas produk, tapi juga dampaknya terhadap kesehatan, lingkungan, dan masyarakat, Danone-AQUA menyampaikan pesan kepada generasi muda bahwa dibalik sebuah produk, terdapat banyak sekali nilai-nilai yang penting untuk dipertimbangkan sehingga sangat penting untuk berpikir sebelum membeli atau mengonsumsi sebuah produk.
"Kami merasa perlu menanamkan budaya berpikir kritis dulu dalam berkonsumsi kepada generasi muda sebagai generasi penerus bangsa melalui kampanye sosial yang kami luncurkan ini. Apalagi hal ini sejalan dengan target pembangunan berkelanjutan (Sustainable Development Goals, nomor 12) yang selama ini terus menerus kami jalankan," ujar Arif Mujahidin, Corporate Communications Director Danone Indonesia.
Editor : M Mahfud
Artikel Terkait