Komitmen Keberlanjutan, Danone-AQUA Ajak Generasi Muda Pikir Dulu Sebelum Konsumsi

Novi
Ki-ka: Arif Mujahidin (Corporate Communications Director Danone Indonesia), Andien (Penyanyi dan Social & Environmental Advocates), Najelaa Shihab (Pendidik dan Founder Sekolah.mu), dan dr. Diana Felicia Suganda, M.Kes, Sp.G.K. Foto: Novi

Pada kesempatan yang sama, dr. Diana Felicia Suganda, M.Kes, Sp.G.K (Spesialis Gizi Klinik), memaparkan, “Dalam menentukan pilihan dari produk yang dikonsumsi, dari sisi kesehatan tentunya kita harus mempertimbangkan berbagai faktor, misalnya bagaimana sumber bahan bakunya, apa berkualitas dan dihasilkan dari sumber yang baik, dampaknya faktor-faktor kesehatan dari mulai sumbernya, bagaimana produk tersebut diproduksi, jaminan kualitasnya, dan apa dampak produk tersebut bagi diri sendiri maupun orang lain dan lingkungan, sangat penting untuk dipertimbangkan. Terlebih karena kondisi ekosistem dan lingkungan di sekitar pun tentunya akan berpengaruh bagi kesehatan kita. Misalnya, dalam memilih produk air mineral, faktor higienitas dalam proses pengolahannya akan sangat berpengaruh terhadap kualitas air mineral yang dihasilkan karena air mineral yang murni dan sehat dapat memengaruhi kesehatan. Menjaga hidrasi dan nutrisi yang baik sangat penting untuk menjaga imunitas tubuh. Berdasarkan Angka Kebutuhan Gizi (AKG) yang telah ditentukan pemerintah dalam Peraturan Kementerian Kesehatan RI Nomor 75 tahun 2013, anak-anak wajib mengonsumsi air mineral 1900 ml/hari untuk kategori usia 7 sampai 9 tahun dan 1800 ml/hari untuk kategori usia 10 sampai 12 tahun. Jumlah kebutuhan tersebut akan dapat lengkap terpenuhi salah satunya dengan mengonsumsi produk air mineral berkualitas”.

Danone-AQUA terinspirasi untuk terus menghasilkan produk berkualitas yang juga bertanggung jawab secara berkelanjutan.

“Melalui kampanye sosial #PikirinDulu, kami mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk saling memberikan inspirasi dalam mengalirkan kebaikan dengan mempraktikkan berpikir dulu sebelum memilih produk yang telah memenuhi tanggung jawabnya terhadap lingkungan, kesehatan, dan juga sosial. Dengan begitu, kita semua turut berperan aktif menciptakan keberlanjutan untuk masa depan,” ucap Arif.

Sebagai bagian dari kampanye #PikirinDulu, Danone-AQUA bermitra dengan Universitas Indonesia juga mengundang para mahasiswa seluruh Indonesia untuk dapat berpartisipasi dalam kompetisi inovasi program terkait isu kesehatan dan keberlanjutan lingkungan bertajuk “Voice of Youth Challenge 2023”. Detail mengenai kompetisi ini dapat diakses melalui akun instagram @voiceofyouthchallenge.

Editor : M Mahfud

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network