Kualitas Udara Kota Depok Masuk Kategori Sedang

Reza Rachmad Sidi
Jalan Raya Margonda. Foto : Diskominfo Kota Depok

DEPOK, iNewsDepok.id - Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok pada Jumat, 25 Agustus 2023 menyebutkan kualitas udara di Kota Depok dalam kategori sedang berdasarkan Indeks Standar Pencemaran Udara (ISPU) Kementerian Lingkungan Hidup (KLH).

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok Abdul Rahman mengatakan, “Berdasarkan hasil ISPU, Kota Depok berada pada level sedang. Diharapkan masyarakat dapat bersinergi dalam menjaga kualitas udara,”

Abra menjelaskan, ISPU KLH adalah aplikasi untuk mengukur indeks kualitas udara yang ditempatkan di Balai Kota Depok sebagai acuan dalam mengetahui kualitas udara di daerah ini.

“Alat itu ada di sekitar Balai Kota Depok, radius jangkauannya lima kilometer. Memang tidak menyeluruh, tetapi kami menganggap pusat kegiatan Kota Depok ada di Balai Kota,” ucapnya.

Abra juga mengajak masyarakat Depok untuk tidak melakukan kegiatan yang bisa mencemari lingkungan supaya kualitas udara di Depok bisa lebih baik.

“Banyak hal dapat dilakukan oleh masyarakat, antara lain tidak melakukan pembakaran sampah, melakukan penanaman pohon, uji emisi secara berkala dan menggunakan transportasi massal,” pungkasnya.

 

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network