10 Kebiasaan Buruk yang Hancurkan Ketenangan Pikiran, Tanpa Disadari Sering Dilakukan

Kartika
Ketahui 10 kebiasaan buruk yang hancurkan ketenangan pikiran setiap hari. Foto ilustrasi: Freepik/jcomp

DEPOK, iNewsDepok.id - Ketahui 10 kebiasaan buruk yang hancurkan ketenangan pikiran setiap hari. Kebiasaan buruk tersebut tanpa disadari kerap dilakukan sehari-hari.

Ketenangan batin merupakan hal yang sangat penting, terutama pada saat terlalu banyak tekanan dan stres. Tapi beberapa kebiasaan buruk berikut ini tidak akan membuat kita tenang.

Adalah sulit untuk memiliki pikiran yang damai dengan begitu banyak hal yang terjadi. Masalah pekerjaan, uang, kesehatan, dan keluarga dan lain-lain dapat mencuri ketenangan.

Untuk mencapai ketenangan pikiran beberapa orang melakukan meditasi atau yoga, tapi masih ada lagi yang harus dilakukan untuk itu. Sebaiknya mulai menemukan kebiasaan buruk yang membuat seseorang tidak menemukan ketenangan pikiran.

Setelah mengetahui kebiasaan buruk yang menghancurkan ketenangan pikiran, maka bersiapkan untuk menghentikan kebiasaan buruk tersebut. Bagaimanapun ketenangan pikiran sangat penting untuk kesehatan mental.

Ketahui, bahwa pikiran negatif dapat berbahaya bagi ketenangan pikiran. Melansir dari Health Shots, Aishwarya Raj, psikolog klinik yang berbasis di Gurugram menjelaskan mengenai kebiasaan buruk yang perlu ditinggalkan, karena kebiasaan tersebut tidak baik bagi ketenangan jiwa.

Ketenangan pikiran adalah keadaan di mana ada ketenangan batin, ketenangan dan kebebasan dari gangguan mental atau emosional. Ini adalah rasa puas dan harmoni dalam diri, di mana kekhawatiran, kecemasan dan tekanan dimnimalkan atau dikelola dengan baik.

Menurut ahli, ketenangan pikiran seringkali melibatkan pola pikir positif, hadir pada saat ini, serta merasakan kepuasan dan keseimbangan dalam berbagai aspek kehidupan.

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network