Setelah sesi sosialisasi, Krida 2 atau tim KIBAR BAHASA dibagi menjadi dua kelompok yang masing-masingnya beranggotakan tiga orang untuk mencari sasaran, dalam hal ini turis asing di Kota Tua, yang kemudian mencoba purwarupa aplikasi KIBAR BAHASA.
Simulasi berlangsung dari pukul 11.00 hingga 18.00 WIB dengan hasil sasaran mencapai 14 turis asing. Dalam pelaksanaannya, tim KIBAR BAHASA memperlihatkan cara menggunakan purwarupa aplikasi dan mengumpulkan umpan balik melalui pengisian survei kepuasan pengguna. Sebagai kenang-kenangan, turis asing tersebut juga mendapatkan hadiah gantungan kunci khas DKI Jakarta.
Tim KIBAR BAHASA bersama turis asing Simon dan Susi.
Purwarupa aplikasi KIBAR BAHASA mendapatkan respons positif dari turis.
“Sebaiknya segera diluncurkan secara online,” saran Eva, seorang turis asal Jerman.
Editor : M Mahfud
Artikel Terkait