Aksi 5 Anak Muda dari Bandung Bersihkan Pantai Terkotor di Indonesia

Dhodi
Pandawara Group, sekelompok anak muda yang memiliki kegiatan bersih-bersih sampah. Foto: Instagram @pandawaragroup.

Kegiatan bersih-bersih sampah dimulai pada pukul 09.00WIB. Setiap orang yang ikut kegiatan tersebut diberikan sarung tangan dan kantong plastik untuk menampung sampah.

Dan dengan sigap mereka langsung turun ke tepi pantai memunguti sampah-sampah dan memasukan ke dalam kantong plastik. Tidak membutuhkan waktu lama, kantong-kantong plastik yang berisikan sampah sudah terkumpul di satu titik.

Kantong plastik berisikan sampah tersebut kemudian diangkut dengan dump truk yang disediakan oleh Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pemeliharaan Jalan dan Jembatan (PJJ) Pandeglang.

Sebagai info, Pandawara Group adalah sekelompok anak muda asal Bandung yang terdiri dari Rafli Pasya (22), Agung Permana (22), Gilang Rahma (22), Muchamad Iksan (21), dan Rifki Sa'dullah (22). Mereka berlima adalah sahabat yang berasal dari SMA yang sama dan sama sama memiliki kepedulian terhadap masalah sampah.

Pandawara Group mulai dikenal publik, usai kegiatan bersih-bersih sampah yang mereka lakukan sejak Agustus 2022 lalu viral di berbagai media sosial.

Editor : M Mahfud

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network