Aksi 5 Anak Muda dari Bandung Bersihkan Pantai Terkotor di Indonesia

Dhodi
Pandawara Group, sekelompok anak muda yang memiliki kegiatan bersih-bersih sampah. Foto: Instagram @pandawaragroup.

DEPOK, iNewsDepok.idPantai Teluk di Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten mendapat julukan sebagai pantai terkotor di Indonesia.

Hal itu dikarenakan banyaknya tumpukan sampah yang memenuhi sepanjang pesisir pantai. Tumpukan sampah tersebut berasal dari kebiasaan warga setempat yang setiap hari membuang sampah langsung ke laut. Kebiasaan ini pun sudah dilakukan sejak lama, karena di daerah tersebut tidak ada tempat pembuangan sampah

Kondisi pantai yang jorok tersebut mengundang perhatian sekelompok anak muda yang tergabung dalam Pandawara Group. Pandawara Group sendiri dikenal sebagai kelompok anak muda yang sering melakukan kegiatan bersih-bersih sampah.

Kegiatan membersihkan sampah di Pantai Teluk tersebut, sebelumnya diumumkan lewat unggahan video di akun resmi Instagram @pandawaragroup.

“Butuh bantuan, buat ngurangin itu semua.. kita tunggu siapapun yang mau datang besok pagi di Pantai Labuan, desa Teluk, kecamatan Labuan, kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten!” tulis Pandawara Group diunggahan videonya, Minggu (21/05/2023).

Ajakan bersih-bersih sampah itupun mendapat respon positif dari masyarakat Pandeglang dan berbagai komunitas.

Pada Senin (22/05/2023) di hari dilaksanakannya kegiatan bersih-bersih sampah, tampak ratusan orang datang untuk bergabung membersihkan sampah di Pantai Teluk. Mulai dari pelajar sekolah, perangkat desa, kecamatan, sampai dengan Pemda Pandeglang dan Pemprov Banten.

Editor : M Mahfud

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network