10 Rahasia Orang Korea Tetap Langsing Meski Makan Banyak, Salah Satunya Makanan Fermentasi Ini

Kartika
Inilah 10 rahasia orang Korea tetap langsing meski makan banyak yang menarik untuk disimak. Foto ilustrasi: Freepik
  1. Tidak banyak makan makanan manis

Orang Korea umumnya tidak memasukkan dessert atau makanan manis di dalam makanan mereka. Daripada makan makanan manis, mereka lebih memilih konsumsi buah-buahan agar kenyang setelah makan.

Tapi saat ini popular dessert Korea seperti bingsu, yakni es serut Korea dengan topping sehat seperti potongan buah atau kacang merah, yang sering disajikan di meja makan orang Korea, terutama di musim panas.

Seperti lainnya, orang Korea juga ingin makan makanan manis seperti cokelat, permen dan kue-kue. Mereka makan makanan tersebut untuk memuaskan selera dalam jumlah secukupnya untuk mencegah asupan gula tinggi, yang menyebabkan kenaikan berat badan dan berbagai risiko kesehatan.

  1. Sarapan ringan

Bagi orang Korea, sarapan merupakan waktu makan yang paling penting, terutama bagi mereka yang berusaha menurunkan berat badan. Daripada roti atau kopi, mereka memulai hari dengan menu sarapan ringan, termasuk makanan atau hidangan yang akan dikonsumsi di waktu makan lainnya.

Umumnya, orang Korea akan sarapan nasi steam dengan sup hangat dan sedikit daging atau telur gulung dengan sayur-sayuran. Terkadang mereka makan roti panggang Korea yang diolah bersama telur, kol, wortel, ham dan keju.

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4 5

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network